Persaingan Grup K Kualifikasi Piala Asia U23, Indonesia Optimis Lolos Untuk Pertama Kalinya!

- 27 Mei 2023, 10:00 WIB
Potret Kekuatan lawan Timnas Indonesia di kualifikasi Piala Asia U23
Potret Kekuatan lawan Timnas Indonesia di kualifikasi Piala Asia U23 /Youtube Cerita Bola Indonesia/


PRIANGANTIMURNEWS - Drawing kualifikasi Piala Asia 2024 telah dilakukan di Kuala Lumpur Malaysia pada Kamis 25 Mei 2023 Indonesia yang ditunjuk sebagai salah satu tuan rumah kualifikasi tergabung di Grup k bersama dengan China Taipei dan Turkmenistan.

 

kualifikasi Piala Asia U23 sendiri akan mulai berlangsung pada September 2023 mendatang total ada 43 tim yang terbagi ke dalam 11 grup.

di mana nantinya setiap juara grup akan lolos otomatis ke putaran final menyusul tuan rumah Qatar sementara itu 4 runner up terbaik akan melengkapi slot 16 peserta pada putaran final yang digelar 15 April hingga 3 Mei 2024.

Baca Juga: Potensi Kebakaran Hutan Diprediksi Lebih Tinggi Tahun 2023, Tito Karnavian Instruksikan Pemda untuk Siaga

dari 11 grup kualifikasi Piala Asia 2024 hanya Grup k yang berisikan 3 kontestan yaitu Indonesia, China Taipei dan Turkmenistan secara garis besar Indonesia memiliki peluang untuk lolos ke Qatar.

karena memiliki keuntungan bermain di rumah sendiri apalagi saat ini Timnas Indonesia U23 asuhan Indra Sjafri tengah dalam percaya diri tinggi setelah meraih medali emas di ajang SEA Games 2023 Kamboja.

Halaman:

Editor: Galih Cipta Nugraha

Sumber: YouTube Cerita Bola Indonesia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x