Masuk Seleksi Perguruan Tinggi dari Jalur SNPTN Mulai Dibuka, Ayo Buruan Daftar

- 15 Februari 2021, 11:53 WIB
ilustrasi mengikuti ujian/
ilustrasi mengikuti ujian/ /pixabay/F1 digitals

PRIANGANTIMURNEWS - Hari ini Senin 15 Februari 2021 mulai dibuka masuk perguruan tinggi dari jalur Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri 2021.

Pendaftaran akan mulai dibuka  Senin 15 Februari 2021 pada pukul 15.00 WIB hingga  24 Februari 2021. 

Pendaftaran itu dilakukan melalui portal Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi https://portal.ltmpt.ac.id atau melalui laman https://snmptn.ltmpt.ac.id.

Baca Juga: Lagu Aurel Hermansyah ‘Cinta Seperti Aku’ Trending, Fans: Penerus Mimi Krisdayanti

Dikutip priangantimurnews.com dari Pikiran Rakyat, Ketua Tim Pelaksana LTMPT Mohammad Nasih mengatakan, terdapat beberapa kriteria siswa-siswi yang bisa mendaftar SNMPT 2021. "Siswa yang dapat mendaftar SNMPTN adalah siswa yang sudah memiliki akun LTMPT dan sudah permanen, siswa yang dinyatakan eligible oleh sekolah, dan memiliki nilai yang lengkap di PDSS," katanya dalam surat edaran yang terbit Minggu 14 Februari 2021.

Ia mengatakan, terdapat beberapa tahapan dalam mendaftar SNMPTN. Tahapan itu yakni siswa melakukan login di Portal LTMPT atau laman pendaftaran menggunakan akun LTMPT (alamat email dan password) yang telah teregistrasi.

Setelahnya, siswa mengisikan “Kelengkapan Data Orang Tua” pada halaman profil. Siswa kemudian melakukan pendaftaran SNMPTN dengan mengisikan pilihan prodi yang dipilih pada halaman "Pilihan".

Baca Juga: Inilah Alasan Mengapa Anda Harus Minum Kopi Sebelum Tidur Siang

"Siswa mengisikan portofolio pada halaman Portofolio. Jika prodi yang dipilih mensyaratkan adanya dokumen portofolio. Jika prodi yang dipilih tidak mensyaratkan adanya dokumen portofolio, maka tidak perlu diisikan," katanya. 

Selanjutnya, siswa mengisikan prestasi pada halaman "Prestasi". "Isian prestasi pada halaman ini bersifat tidak wajib. Silakan isikan prestasi yang sesuai dengan bidang dan tingkat prestasi yang disyaratkan pada masing-masing pilihan di kolomnya," ujarnya. 

Halaman:

Editor: Muh Romli

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x