Selamat Hari Kartini 2021, Berikut Empat Fakta Menarik Dari RA. Kartini yang Wajib Kalian Ketahui

- 21 April 2021, 13:10 WIB
Ilustrasi. ucapan Hari Kartini sangat cocok dipasang di medsos kamu, biasanya diperingati pada 21 April
Ilustrasi. ucapan Hari Kartini sangat cocok dipasang di medsos kamu, biasanya diperingati pada 21 April /Instagram @hijabindokece/

PRIANGANTIMURNEWS– Pada hari ini Rabu 21 April 2021, bertepatan dengan hari perayaan dan peringatan RA Kartini. Sesosok perempuan inspiratif Indonesia yang telah meberikan perubahan yang sangat besar bagi masyarakat terutama bagi kaum wanita Indonesia.

Tanggal 21 April selalu diperingati sebagai Hari Kartini diseluruh penjuru Indonesia. Sosok Raden Ajeng Kartini atau R.A. Kartini merupakan salah satu sosok penting bagi Indonesia.

Ia dikenal sebagai pahlawan hak kaum perempuan. Sebagai bentuk penghargaan kepada perjuangan hak perempuan yang dilakukannya di masa lampau, maka tanggal kelahirannya ditetapkan sebagai Hari Kartini.

Baca Juga: Hari Kartini, Simak, Lirik Lagu ‘Ibu Kita Kartini’ Karya WR Supratman

Sejarah mengenai kehidupan RA Kartini banyak diulas dalam muatan sejarah di sekolah. Kali ini, akan menyajikan sisi menarik dibalik sejarah RA Kartini sang emansipator perempuan di Indonesia.

Untuk itu, di setiap tanggal 21 April, masyarakat Indonesia memperingati hari besar nasional, yakni Hari Kartini, untuk mengingat perjuangan-perjuangannya dalam persamaan hak.

Tapi sebenarnya sudah tahukah Anda tentang sosok pribadi Kartini dan kehidupannya? Ternyata ada beberapa fakta menarik dibalik kehidupan sang pejuang emansipasi ini yang patut diketahui.

Baca Juga: Selamat Hari Kartini, Ini 10 Tulisan Kartini dalam Buku ‘Habis Gelap Terbitlah Terang'

Simak 4 fakta unik dari RA Kartini yang ternyata tak banyak diketahui oleh masyarakat Indonesia.

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x