Ini Cara Mark Zuckerberg Mengasah Otak Anak

- 13 November 2021, 02:36 WIB
Cara Mark Zuckerberg mengasah otak pada anaknya.
Cara Mark Zuckerberg mengasah otak pada anaknya. /Facebook Mark Zuckerberg/

PRIANGANTIMURNEWS- Mark Zuckerberg menilai bahasa pemrograman (coding) merupakan salah satu hal yang harus diajarkan kepada anak-anak. Mark bahkan sudah mulai mengajarkan coding kepada kedua putrinya, August (4 tahun) dan Maxima (5 tahun), sejak mereka berusia tiga tahun.

"Terkadang mereka membaca buku bersama. Adakalanya mereka akan melakukan coding bersama. Mark telah melakukan itu dengan August sejak dia berusia tiga tahun," ujar istri Mark, Priscilla Chan.

Coding juga bisa membangkitkan kreativitas anak-anak karena mereka bisa merancang sebuah situs yang sesuai keinginan mereka. Apalagi, sekarang sudah banyak software untuk mengajarkan coding kepada anak-anak.

Baca Juga: Koleksi Album K-Pop Cewek Ini Hancur Dimakan Rayap

CEO Meta ini pernah mengunggah foto saat anaknya, August belajar bahasa pemrograman menggunakan software Kano. Tentu saja, butuh ekstra kesabaran untuk mengajarkan coding kepada anaknya, karena August kala itu hanya mampu mengetik 1-2 kata per menit.

Selain itu, Mark Zuckerberg juga menilai bahwa game mampu memacu pertumbuhan otak anak. Dia kerap menemani anaknya Max bermain game strategi atau game sains.

Meski begitu, Mark dan Chan sepakat kedua anaknya tidak diizinkan menggunakan media sosial, setidaknya hingga mereka berusia 13 tahun.

Baca Juga: VIRAL di TikTok Rumah Dekat Kuburan, Temen Selalu Minta Ditemenin

"Tidak boleh, sampai mereka berusia 13 tahun karena itulah peraturannya," jelas Chan.

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi

Sumber: Instagram @indozone.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x