Bocah Asal NTT Sukses Raih Juara 1 Lomba Matematika Tingkat Dunia, Singkirkan 7000 Peserta dari Belahan Dunia

- 20 Januari 2023, 08:26 WIB
Nono siswa kelas II SD di NTT saat menyampaikan sambutan setelah menjadi juara  dunia lomba matematika/instagram @fakta.indo
Nono siswa kelas II SD di NTT saat menyampaikan sambutan setelah menjadi juara  dunia lomba matematika/instagram @fakta.indo /

PRIANGANTIMURNEWS - Viral di media sosial Instagram bocah yang masih duduk di bangku kelas 2 SD asal NTT menjadi juara 1 matematika tingkat dunia.

Dikutip priangantimurnews.com Instagram @fakta.indo Jumat 20 Januari 2023 bocah yang juara 1 Matematikan itu bernama Nono asal Nusa Tenggara Timur (NTT).

Bocah kelas 2 SD asal NTT berhasil menjadi juara 1 lomba matematika tingkat Dunia, setelah menyingkirkan 7000 perserta dari berbagai negara.

Baca Juga: SMA 2023: Daftar Pemenang 32nd Seoul Music Awards 2023, NCT DREAM Raih Piala Daesang


Atas prestasi yang diraih Nono menjadi juara 1 lomba Matematika Internasional Abacus World Competition tingkat dunia, menjadi kebanggaan bagi kedua orangtua, negara dan membawa nama harum Indonesia.

Tak tanggung tanggung Nono bocah SD kelas 2 mampu mengalahkan 7000 peserta lomba Matematika Internasional Abacus World Competition tingkat dunia.

"Tak tanggung-tanggung, bocah SD asal Kabupaten Kupang Nusa Tenggara Timur Ini sukses menyingkirkan 7000 peserta lainnya yang berasal dari seluruh dunia." tulisnya.

Baca Juga: Heboh! Penemuan 70 gram Batu Emas di Kalteng, Warga Ramai Serbu Lokasi. Tapi Nyatanya?

Diketahui Nono berhasil berada di posisi pertama, sedangkan posisi kedua diduduki peserta dari Qatar dan ketiga dari USA.

Terlihat dalam sebuah video yang viral di media sosial. Nono yang mengenakan pakaian khas adat NTT dan disaksikan banyak orang mampu menjawab beberapa pertanyaan dari dewan juri dengan cepat.***

Halaman:

Editor: Muh Romli

Sumber: Instagram @fakta.indo


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x