Hasil Rakernas PDIP: Ini Agenda Kedepannya

- 23 Juni 2022, 21:48 WIB
Rakernas PDIP dan Rencana Politik Kedepannya
Rakernas PDIP dan Rencana Politik Kedepannya /twitter @pdip_jakpus

PRIANGANTIMURNEWS- Rapat Kerja Nasional (Rakernas) II menghasilkan lima agenda strategis PDIP.

Bendahara DPD PDIP Bali Dewa Made Mahayadnya membacakan hasil rekomendasi terkait agenda strategis PDIP.

Pertama Rakernas II PDI Perjuangan menegaskan pentingnya pangan sebagai pilar kedaulatan perekonomian negara.

"Berkaitan dengan hal tersebut, Rakernas II Partai merekomendasikan kepada pemerintah untuk mempercepat terwujudnya kedaulatan pangan, dimulai dari pengembangan benih unggul, peningkatan kualitas produksi, sistem distribusi yang berkeadilan, pencegahan konversi lahan pertanian produktif, dan hilirisasi industri pangan yang meningkatkan nilai tambah perekonomian nasional guna meningkatkan kesejahteraan petani dan nelayan," kata Mahadyadnya di Sekolah Partai, Lenteng Agung, Jakarta, Kamis 23 Juni 2022.

Baca Juga: Kasdim 0612 Tasikmalaya Candra Berharap Program BSMSS Dimanfaatkan

Kedua, Rakernas II Partai mendukung Badan Riset Inovasi Nasional (BRIN) di dalam melakukan pengembangan benih unggul, dan makanan bergizi untuk meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat, dan keberdikarian di bidang pangan. Berkaitan dengan hal tersebut, Tiga Pilar Partai wajib mempercepat pembentukan Badan Riset Inovasi Daerah.

Kemudian yang ketiga, Rakernas II Partai mencermati dampak pemanasan global dan kerusakan ekologi yang telah menyebabkan kenaikan permukaan air laut, bencana ekologi, krisis pangan, yang mengancam kelangsungan bumi dan seluruh kehidupan di dalamnya.

"Berkaitan dengan hal tersebut, Tiga Pilar Partai wajib melakukan Gerakan Penghijauan secara berkesinambungan.

Rakernas II Partai mendorong kebijakan afirmatif pemerintah di dalam menjaga kelestarian lingkungan hidup melalui moratorium pembukaan hutan alam primer; pemberantasan illegal logging dan reboisasi lahan-lahan kritis demi keberlanjutan ekologi," kata Mahadyadnya.

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x