Memberantas Korupsi dari Desa, Bupati Malaka Simon Nahak: Pakai Filosofi Makan Bubur

- 25 Juli 2022, 13:00 WIB
Bupati Kabupaten Malaka, Simon Nahak mengungkap cara memberantas korupsi di wilayahnya dimulai dari desa
Bupati Kabupaten Malaka, Simon Nahak mengungkap cara memberantas korupsi di wilayahnya dimulai dari desa /Pikiran Rakyat

PRIANGANTIMURNEWS - Kabupaten Malaka Nusa Tenggara Timur (NTT) merupakan kabupatan yang terletak di paling ujung timur Indonesia yang berbatasan langsung dengan Timor Leste.

Meski berada paling timur, Kabupaten Malak memiliki banyak potensi sumber daya alam, mulai dari kelautan, perikanan dan pertanian.

Bupati Malaka Dr Simon Nahak, SH, MH mengatakan Kabupaten Malaka banyak memiliki potensi sumber daya alam. Di antaranya potensi kelautan dan perikanan, kemudian pertanian.

Baca Juga: Tips Mengatasi Penyakit Monkeypox, Salah Satunya dengan Menerapkan Hidup Sehat

Saat ini kata Simon Nahak, pihaknya juga sedang mengembangkan tanaman padi untuk memenuhi kebutuhan mandiri rakyat Malaka.

Pertanian di darah Malaka ada dua jenis lahan basah dan lahan kering. Luas keseluruhan sekitar 35 hektare.

Saat ini khusus bidang pertanian, pihaknya sedang mengembangkan tanaman padi untuk mencukup kebutuhan beras di Malaka.

"Penduduk kami ada 200.000 jiwa, kalau di kalkulasi kebutuhan beras mencapai 11.200 ton per tahun. Jadi kami menyiapkan beras yang cukup banyak. Karena orang Indonesia senang makan nasi," ujar Dr Simon Nahak pada acara Klarifikasi dengan Forum Pimred PRMN, Jumat 22 Juli 2022.

Baca Juga: Ikan Arapaima yang Ditemukan Ketika Banjir Bandang Garut, Ternyata ada Pemiliknya

Dalam bidang pertanian ini kata Simon Nahak, pihaknya juga sudah memiliki merk beras sendiri yakni Mamalaka. Beras ini selain untuk mencukupi kebutuhan pangan masyarakat Malaka juga bisa dijual ke luar daerah.

Halaman:

Editor: Muh Romli


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x