Kantongi Restu Ibu dan Istri, Ridwan Kamil Resmi Gabung ke Partai Golkar, Berikut Alasan dan Jabatannya

- 19 Januari 2023, 08:46 WIB
Ridwan Kamil resmi bergabung sebagai kader Partai Golkar./ANTARA /Reno Esnir
Ridwan Kamil resmi bergabung sebagai kader Partai Golkar./ANTARA /Reno Esnir /

PRIANGANTIMURNEWS - Kemarin Rabu, 17 Januari 2023, dunia politik Indonesia dihebohkan dengan masuknya Gubernur Jawa Barat ke Partai Golkar.

Bersama dengan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartanto, Ridwan Kamil mengadakan pertemuan di Kantor DPP Partai Golkar, Jakarta Barat.

Saat itu, ia tiba di kantor DPP Partai Golkar didampingi oleh Ace Hasan Syadzily selaku Ketua DPD Partai Golkar Jawa Barat.

Baca Juga: Kemenaker Terus Dalami Tragdei Berdarah PT GNI Morowali Sulawesi

Sebelumnya, Airlangga Hartanto sempat mengatakan bahwa kehadiran Ridwan Kamil menjadi penegas bahwa suami Atalia Praratya itu resmi bergabung menjadi kader di Partai Golkar.

Jabatan Ridwan Kamil di Partai Golkar

Dalam kesempatan itu, akhirnya Ridwan Kamil mengumumkan bahwa dirinya resmi bergabung sebagai kader di Partai berlambang pohon beringin itu.

Ia bahkan mengatakan bahwa posisinya di Partai adalah sebagai Wakil Ketua Umum Bidang Penggalangan Pemilih dan co-chair Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Partai Golkar.

"Saya sebenarnya tidak meminta, terserah Pak Airlangga. Tapi Pak Airlangga berbaik hati menempatkan saya di posisi Wakil Ketua Umum di (bidang) Penggalangan Pemilih dan co-chair Bappilu, Badan Pemenangan Pemilu," kata Ridwan Kamil di Kantor DPP Partai Golkar, Jakarta, seperti dikutip dari Antara.

Halaman:

Editor: Muh Romli


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x