PPS Menjadi Ujung Tombak Pemilu, Ade Zaenul: Anggota PPS Cerdas, Jujur dan Transparan

- 25 Januari 2023, 08:13 WIB
Anggota PPS difoto bersama dengan Ketua KPU dan para Muspida Kota Tasikmalaya usai pelantikan
Anggota PPS difoto bersama dengan Ketua KPU dan para Muspida Kota Tasikmalaya usai pelantikan /


PRIANGANTIMURNEWS - Panitia Pemungutan Suara (PPS) Kota Tasikmalaya menjadi ujung tombal suksesnya pemilu. Maka PPS harus cerdasm adil,jujur dan transparan.

Demikian disampaikan Ketua KPU Kota Tasikmalaya Ade Zaenul Mutaqin saat melantik 207 PPS Pemilu 2024 Kota Tasikmalaya Rabu 25 Januari 2024.

Ade Zaenul Mutaqin menyebut anggota PPS harus siap menjadi garda terdepan dalam mensukseskan pemilu 2024. Pelantikan Panitia Pemungutan Suara (PPS), karena pemilu 2024 memiliki peran penting.

Baca Juga: Aksi The Sacred Riana Akhirnya Kembali Hantui AGT, Buat Fans Terkejut dan Juri Ketakutan

Pelantikan Panitia Pemungutan Suara untuk pemilu 2024 di ikuti oleh 207 orang dari 69 kelurahan 10 Kecamatan yang ada di Kota Tasikmalaya, 3 orang per kelurahan.

Setelah terbentuk PPS tingkat kelurahan ini. PPS harus melaksanakan tugas pemilu dalam lingkup kelurahannya masing masing.

"PPS harus belerja sesuai dengan ketentuan perundang undangan yang berlaku." kata, Ketua KPU Kota Tasikmalaya Ade Zaenul Mutaqin kepada Priangantimurnews.pikiran-rakyat.com Rabu 25 Januari 2023.

Baca Juga: Konten Mandi Lumpur yang Sempat Viral di TikTok Tidak Ada Unsur Pidana

Ade menambahkan, petugas PPS yang baru dilantik dan di beri arahan harus kompak, solid, bisa melaksanakan koordinasi secara internal mau pun eksternal , secara vertikal atau secara horisontal di lingkungan kelurahan nya masing masing.

"Jangan lupa PPS juga tanggal 26 - 31 Januari. PPS punya tugas untuk melakukan rekrutmen anggota fantatif di lingkungan kelurahan masing masing."ujarnya.

Halaman:

Editor: Muh Romli


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x