Gibran Menepis Terkait Dirinya Sudah Masuk Partai Bergambar Beringin

- 7 November 2023, 14:00 WIB
Wali Kota Surakarta sekaligus bakal calon wakil presiden dari Koalisi Indonesia Maju Gibran Rakabuming Raka memberikan keterangan kepada wartawan di Solo, Jawa Tengah, Selasa, 7 November 2023.
Wali Kota Surakarta sekaligus bakal calon wakil presiden dari Koalisi Indonesia Maju Gibran Rakabuming Raka memberikan keterangan kepada wartawan di Solo, Jawa Tengah, Selasa, 7 November 2023. / ANTARA/Aris Wasita/

PRIANGANTIMURNEWS - Sejak diusung Partai Golkar, Gibran Rakabuming Raka dikabarkan telah resmi masuk ke Partai berlambang pohon beringin tersebut.

Namun kabar tersebut semua dibantah oleh Gibran yang juga Putra Sulung presiden Joko Widodo itu.

Wali Kota Surakarta, Gibran Rakabuming Raka, menolak dengan penuh semangat segala tuduhan yang mengatakan telah memasuki barisan resmi Partai Golkar.

Baca Juga: Hasto: Gibran Rakabuming Raka Tidak Lagi Sebagai Anggota PDIP Setelah Dikuningkan Golkar

Penolakan tersebut dituturkannya sambil tersenyum manis, saat di Solo, Jawa Tengah, pada Selasa 7 November 2023.

Tak hanya itu, Gibran juga menunjukkan penegasan dirinya dengan menolak undangan menari dan meriahnya perayaan ulang tahun Partai Golkar di Jakarta pada hari Senin yang lalu.

Namun, ketika  menyorot pada sejarahnya di PDI Perjuangan, putra sulung Jokowi ini dengan penuh kecerdikan menghindari memberikan detail yang memadai.

Dalam kesempatan itu, Gibran juga dengan penuh sopan menanggapi pernyataan Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Surakarta, FX Hadi Rudyatmo, yang tampaknya telah merelakan Gibran untuk melepaskan kartu tanda anggotanya pada partai tersebut.

Baca Juga: Dipandang Layak Lanjutkan Legasi Presiden Jokowi, Ini Pandangan Pengamat Politik Kepada Prabowo-Gibran

Sebelumnya, Rudyatmo telah menegaskan dengan penuh keyakinan bahwa babak baru tentang KTA Gibran Rakabuming Raka sebagai kader partai berlambang banteng moncong putih telah ditutup secara damai.

Halaman:

Editor: Muh Romli

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x