Hasto: Gibran Rakabuming Raka Tidak Lagi Sebagai Anggota PDIP Setelah Dikuningkan Golkar

- 6 November 2023, 20:29 WIB
Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto memberikan keterangan usai membuka Rapat Koordinasi Daerah DPD PDIP di Nusa Tenggara Barat (NTB)/ANTARA
Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto memberikan keterangan usai membuka Rapat Koordinasi Daerah DPD PDIP di Nusa Tenggara Barat (NTB)/ANTARA /

PRIANGANTIMURNEWS - Gibran Rakabuming Raka, anak pertama Presiden Jokowi, tidak lagi sebagai bagian dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI Perjuangan).

Hal tersebut dikarenakan dia telah menjadi belahan dari Partai bergambar pohon beringin, setelah diusung sebagai calon wakil presiden bersama calon presiden Prabowo Subianto.

Pernyataan tersebut disampaikan oleh Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto, setelah membuka Rapat Koordinasi Daerah DPD PDIP NTB di Mataram, pada Minggu 5 November 2023.

Baca Juga: PDIP Pecah, Bobby Nasution Pilih Dukung Prabowo-Gibran daripada Ganjar-Mahfud

PDI Perjuangan, bersama dengan beberapa partai politik lainnya seperti PPP, Hanura, dan Perindo, telah mengusung pasangan Ganjar-Mahfud Md sebagai calon presiden dan calon wakil presiden dalam pemilihan presiden.

Berdasarkan Undang-undang tentang partai politik, seseorang tidak dapat diusung oleh partai politik yang berbeda.

karena hal yang seperti demikian dapat mengakibatkan gugurnya seseorang yang memiliki Kartu Anggota (KTA) ganda.

Oleh karena itu, Gibran Rakabuming Raka telah mengirimkan surat pengunduran diri dari PDI Perjuangan.

Baca Juga: Diusung Golkar Jadi Cawapres Prabowo, Gibran Rakabuming Bakal Keluar dari PDIP?

Hasto Kristiyanto juga menggarisbawahi pentingnya etika dalam politik dan bahwa politik harus mengedepankan kepentingan rakyat di atas partai.

Halaman:

Editor: Muh Romli

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x