KPU RI Pastikan Format Capres-Cawapres 2024, Hasyim Asy'ari: Temanya Isu-isu Aktual

- 7 Desember 2023, 20:30 WIB
Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Hasyim Asy'ari.
Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Hasyim Asy'ari. /ANTARA/Donny Aditra

PRIANGANTIMURNEWS - Debat Capres-Cawapres pada Pemilu 2024 dipastikan akan dilaksanakan dalam lima jali, tiga kali debat capres dan dua kali debat cawapres.

Kepastian tersebut disampaikan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI. Format proporsi dan tema debat capres-cawapres yang terdiri atas tiga kali debat capres dan dua kali debat cawapres.

Keputusan format debat capres-cawapres disampaikan Ketua KPU RI Hasyim Asy'ari seusai rapat bersama timses ketiga paslon capres-cawapres di Kantor KPU RI, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu 6 Desember 2023.

Baca Juga: Tiga Rekomendasi TWA Tasikmalaya Jawa Barat Jelang Libur Nataru

"Intinya semua tim pasangan calon sudah tahu temanya dan tentu yang akan disampaikan isu-isu aktual yang kira-kira akan menjadi ruang lingkup tugas dan tanggung jawabnya selama lima tahun ke depan," kata Hasyim Asy'ari.

Lebih lanjut Hasyim mengungkapkan, durasi setiap sesi debat capres-cawapres selama 120 menit. Sementara untuk teknis pelaksanaan debat itu sudah diatur dalam petunjuk teknis (juknis).

"Pedoman teknis sudah ada, nanti soal alur dan segala macem ya, dalam 120 menit itu seperti apa, sudah kita bahas," ujarnya.

Baca Juga: Jangan Kelewatan! Exclusive Launch ROUNN Luncurkan Koleksi Tas Terbaru dan Berkualitas di Shopee Finest

"Nanti secara tertulis, teknikalitasnya akan kami susun dan akan kami sampaikan kepada masing-masing pasangan calon supaya masing-masing tim pasangan calon mempersiapkan segala sesuatunya dengan baik," sambungnya.

Menurut Hasyim, jumlah timses dari masing-masing paslon yang diperbolehkan hadir langsung saat debat hanya 50 orang. Nantinya, KPU akan berkoordinasi dengan pihak Kepolisian untuk mengatur keamanan pelaksanaan debat.

Halaman:

Editor: Muh Romli

Sumber: pmj news


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x