Facebook Akan Membayar Pembuat Konten Video Pendek di Platform Media Sosial Tersebut

- 12 Maret 2021, 12:12 WIB
Logo Facebook
Logo Facebook /Facebook Inc/

PRIANGANTIMURNEWS- Media sosial Facebook rencananya akan memungkinkan pembuat konten di platformnya untuk memperoleh pendapatan dari video pendek melalui iklan.

Hal tersebut disampaikan jaringan sosial tersebut pada hari Kamis, 11 Maret 2021, melalui Pengumuman yang muncul di blog di mana perusahaan merinci rencananya untuk membantu pencipta menghasilkan lebih banyak uang, karena saingan teknologi yang lebih kecil berlomba untuk menarik tokoh media sosial terkenal.

Pemilik Snapchat, Snap Inc, telah membayar 1 juta dollar per hari kepada pembuat video pendek viral pada fiturnya yang disebut Snapchat Spotlight.

Baca Juga: Aprilia Manganang Mempunyai Kelainan Hipospadia Sejak Lahir, Apa Itu Kelaianan Hipospadia? Yuk Simak

Twitter baru-baru ini mengumumkan akan meluncurkan "Super Follows", yang memungkinkan pengguna mengenakan biaya kepada pengikut untuk konten eksklusif.

Facebook mengatakan pembuatnya sekarang dapat memperoleh pendapatan iklan dari video sesingkat satu menit, turun dari tiga menit sebelumnya.

Ini juga akan mulai menguji iklan yang terlihat seperti stiker, yang dapat digunakan pembuat konten di Cerita Facebook mereka untuk mendapatkan uang.

Baca Juga: Atta Halilintar Ungkap Kondisi Kedua Orangtuanya yang Tengah Berjuang Melawan Sakit

Lebih banyak pembuat sekarang dapat memenuhi syarat untuk mendapatkan pendapatan iklan dari video streaming langsung di Facebook, yang sebelumnya merupakan program khusus undangan.

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi

Sumber: Facebook Inc


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x