Lima Cara Mudah Memperbaiki Kamera Rusak

- 12 April 2022, 16:55 WIB
Ilustrasi camera/ pixabay
Ilustrasi camera/ pixabay /

PRIANGANTIMURNEWS - Saat sedang asik hunting foto, banyak hal tak terduga bisa terjadi baik yang menguntungkan maupun yang merugikan.

Namun, yang paling sangat menganggu adalah ketika kamera terjatuh atau tiba-tiba rusak.

Serta cara memperbaiki kamera rusak tentu tidak mudah. Yuks, sebelum kerusakan makin parah, perhatikan cara memperbaiki kamera rusak berikut untuk pertolongan pertama sebelum diservice.

Baca Juga: Kalau Kamu Punya Ciri Ini di Wajah, Berarti Kamu Cantik, Simak Baik-baik

1. Saat Kamera Terkena Air
Untuk yang kerap melakukan hunting foto outdoor, bisa saja nasib sial menimpa dan membuat kamera terjatuh ke dalam air. atau terkena air hujan.

Jika sampai hal ini terjadi, bisa saja sirkuit elektronik, lensa, bahkan sensor kamera menjadi basah. Segera bongkar komponen kamera yang bisa dikeluarkan mulai dari lensa, baterai, dan kartu memori. Lap semua bagian dan keringkan segera dengan menggunakan pengering seperti hair dryer.

2. Lensa Kamera Tergores
Cara pertama adalah dengan menggunakan pasta gigi. Oles dan gosokkan pasta gigi pada lensa searah jarum jam.

Gosoklah perlahan selama beberapa menit hingga goresan tersebut perlahan menghilang. Ini tujuanya untuk menghilangkan baret pada body lensa.

Baca Juga: Update Berita Transfer Liga 1 2022: Higor Vidal Ke Persebaya, Arema Makin Ngeri!, Park Choong Kyun OTW Persija

3. Kamera Mati Total
Ada banyak penyebab kamera mati total. Sebelum terlalu dini mendiagnosa mengapa kameramu rusak, cobalah cek baterai dari kamera.

Halaman:

Editor: Muh Romli

Sumber: Instagram @yescamera.surabaya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah