Kakao Akan Menerapkan Pekerjaan Metaverse

- 30 Mei 2022, 18:38 WIB
Logo Kakao.
Logo Kakao. /Kakao

PRIANGANTIMURNEWS- Semua karyawan Kakao akan diminta untuk bekerja dari jarak jauh setidaknya selama empat hari seminggu mulai Juli sebagai bagian dari sistem 'metaverse work' yang baru, kata raksasa TI itu, Senin.

Selama masa uji coba sistem kerja baru, yang akan dimulai 1 Juli, karyawan harus bekerja dari luar kantor selama empat hari seminggu.

Untuk sisa hari, karyawan harus bertemu secara offline tetapi pertemuan tidak harus dilakukan di kantor perusahaan, kata seorang pejabat Kakao.

Semua item yang berhubungan dengan pekerjaan akan dilakukan secara online karena akan terhubung dengan rekan kerja di ruang virtual, menggunakan teks, suara dan video tergantung pada keadaan. Sistem panggilan suara akan memungkinkan komunikasi waktu nyata satu sama lain, katanya.

Baca Juga: Rayakan Resepsi Pernikahan di Bali, Maudy Ayunda dan Jesse Choi Terlihat Romantis

Perusahaan IT tersebut hadir dengan sistem kerja metaverse setelah beralih ke kerja jarak jauh sejak pandemi COVID-19 dimulai pada Februari 2020.

Kakao mengatakan telah menyimpulkan bahwa cara kerja seseorang lebih penting daripada tempat kerja.

'Karyawan dapat bertemu di mana pun mereka membutuhkan untuk pekerjaan masing-masing. Bisa di kantor bersama atau tempat lain,' kata pejabat itu kepada The Korea Herald.

Baca Juga: Bambang Atmaja, Dokter Asal Indonesia yang Tampil Memukau di Britain's Got Talent 2022

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi

Sumber: The Korea Herald


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x