Website Terfavorit Orang Indonesia Tahun 2023, Setengahnya Situs Anime dan Komik

- 20 Juli 2023, 07:03 WIB
 Situs Google, Youtube, dan Shinigami.id menjadi website terfavorit yang selalu dikunjungi orang Indonesia. Sementara Twitter adalah media sosial paling banyak dikunjungi per Juni 2023.
Situs Google, Youtube, dan Shinigami.id menjadi website terfavorit yang selalu dikunjungi orang Indonesia. Sementara Twitter adalah media sosial paling banyak dikunjungi per Juni 2023. /
PRIANGANTIMURNEWS - Sebagai negara dengan tingkat penduduk terpadat ke-4 di Dunia, Indonesia tentu juga menjadi salah satu penyumbang akses situs internet terbesar.

Mulai dari situs website yang sangat umum dikunjungi dengan tajuk penyediaan layanan informasi, media sosial, sehingga website yang mengarah ke entertainment atau hobi.

Dari hasil yang diperoleh dalam analisis tools SEO bernama Semrush, terdapat setidaknya delapan website terfavorit yang tinggi pengunjungnya di Indonesia.
 
Baca Juga: Heboh! Park Hang Seo Diduga Akan Duduki Kursi Kepala Pelatih Persib Bandung! Benarkah? Cek Faktanya

Hasil analisis tersebut berdasarkan keyword research laman website tersebut, sehingga munculah kesimpulan situs mana yang paling sering diketik untuk digunakan.

Data update diperoleh per Juni 2023, dan menghasilkan satu website search enginer, satu website entertainment, empat website anime/komik, dan dua situs media sosial.

Untuk pertama website yang sering dikunjungi oleh orang Indonesia adalah situs search enginer bernama 'Google' yang mencapai angka kunjungan 1,99 miliar per Juni 2023.
 
Baca Juga: Drama Film Terbaru 'Gyeongseong Creature' yang Dibintangi Park Seo Joon dan Han So Hee akan Tayang di Netflix

Google meninggalkan perolehan website lain dengan tingkatan yang sangat besar, menunjukkan bahwa situs tersebut telah menjadi kebutuhan wajib di Indonesia.

Dilanjutkan dengan posisi kedua yang ditempati oleh platform YouTube sebagai website entertainment dengan kunjungan sebanyak 1,19 miliar kali.

YouTube juga melambung tinggi diantara website lain, menandakan YouTube juga menjadi salah satu ketergantungan masyarakat Indonesia saat ini dala menjelajah Dunia maya.

Di posisi ketiga ada situs anime/komik bernama Shinigami.id, dengan jumlah kunjungan sebanyak 630.57 juta kali.
 
Baca Juga: Bak Drama Korea, Dua Pelatih asal Korea, Shin Tae Yong dan Park Hang-seo Saling Psywar Dalam Jumpa Pers

Dilanjutkan dengan situs anime/komik lainnya di posisi ke-4 dan k-5 dengan nama website asurascans.com dan Kiryuu.id.
Masing-masing dengan perolehan jumlah kunjungan yang mencapai angka 235,14 juta kali dan 206,50 juta kali pengunjung per Juni 2023.

Sementara situs website anime/komik lainnya bernama kkomiki.id berada di posisi ke-7 dengan perolehan angka kunjungan 184,49 juta kali

Disamping itu situs website twitter.com ternyata menjadi media sosial paling populer di Indonesia, dengan angka pengunjung 201,04 juta kali.

Mengalahkan Facebook.com yang berada di posisi terakhir dengan jumlah kunjungan mencapai 171,15 juta kali.

Dalam analisi data tersebut dapat disimpulkan bahwa masyarakat Indonesia:

1. Sangat tergantung terhadap Google sebagai search enginer untuk segala bidang yang membutuhkan informasi.

2. Juga ketergantungan dengan website entertainment YouTube. Ini dibuktikan dengan banyaknya tokoh publik yang lahir dan mendapatkan nafkah dari YouTube.

3. Masyarakat Indonesia ternyata rata-rata lebih gemar terhadap hobi menonton Anime atau membaca komik. Mengalahkan hobbi lain seperti berita olahraga atau K-pop.

4. Media sosial Twitter dan Facebook menjadi pilihan terfavorit orang Indonesia untuk berinteraksi di Dunia maya.      

Berikut adalah hasil analisis dari data website terfavorit orang Indonesia per Juni 2023.***

Editor: Muh Romli

Sumber: Semrush.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x