Pesta Pengantin Berakhir Tragis, Puluhan Warga Keracunan Usai Santap Makanandi Gowa

- 20 Juli 2023, 06:39 WIB
 Puluhan korban diduga keracunan makanan usai menghadiri pesta pernikahan berada di ruang gawat darurat Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Syekh Yusuf, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan, Selasa 18 Juli 2023 malam.  ANTARA/HO-Dokumentasi Pribadi.
Puluhan korban diduga keracunan makanan usai menghadiri pesta pernikahan berada di ruang gawat darurat Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Syekh Yusuf, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan, Selasa 18 Juli 2023 malam. ANTARA/HO-Dokumentasi Pribadi. /

PRIANGANTIMURNEWS- Pesta pernikahan pengantin di Gowa berakhir tragis.

Puluhan tamu undangan dilarikan ke rumah sakit diduga akibat keracunan usai menyantap makanan disediakan pihak mempelai pengantin.

Peristiwa tragis itu terjadi pada Selasa 18Juli 2023 di Gedung Adi Jaya, Jalan KH Wahid Hasyim, Kecamatan Somba Opu, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan.

Baca Juga: Keracunan Makanan Di Hajatan Pernikahan, Ratusan Warga Mengeluh Kesakitan

Para korban tersebut mulai berdatangan sejak sore hingga petang untuk mendapatkan perawatan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Syekh Yusuf, setelah beberapa jam makan di pesta perkawinan tersebut.

"Waktu sudah makan, saya merasa mual dan pusing-pusing, lalu muntah-muntah. Ada beberapa orang yang mengalami hal yang sama," tutur salah seorang korban Yusran yang berada di RSUD setempat.

Dari informasi yang diperoleh, tercatat ada 28 orang diduga mengalami keracunan makanan yang rata-rata aparatur sipil negara (ASN) Pemerintah Kabupaten Gowa, dan tiga di antaranya anak-anak. Saat ini para korban masih menjalani perawatan intensif.

Baca Juga: Satu Keluarga di Bekasi Keracunan, Ibu dan Anak Meninggal, Suami Tak Kunjung Datang

Kepala Bidang Pelayanan Medik RSUD Syekh Yusuf dokter Suryadi kepada wartawan mengatakan para korban mengeluhkan sakit yang sama, selain diare juga mengalami mual-mual, muntah, sakit perut hingga sakit kepala.

"Kita khawatirkan ini rata-rata mengaku dari pesta. Respons yang kita lihat mereka makan di pesta siang hari, kejadian baru tiga sampai empat jam setelahnya baru berdatangan ke sini. Kita khawatirkan tambahan pasien masih berdatangan lagi," ujarnya.

Halaman:

Editor: Muh Romli

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x