Ketua PP Muhammadiyah Ingatkan Jangan Pilih Calon yang Lakukan Praktik Suap

- 19 Juli 2023, 21:00 WIB
Ketua PP Muhammadiyah M Busyro Muqoddas memberi keterangan pers sebelum menjadi pembicara pada acara Tablig Akbar Menyambut Tahun Baru Islam 1 Muharam 1445 Hijriyah  di Auditorium Ukhuwah Islamiyah UMP, Banyumas, Jawa Tengah, Rabu 19 Juli 2023. ANTARA/Sumarwoto
Ketua PP Muhammadiyah M Busyro Muqoddas memberi keterangan pers sebelum menjadi pembicara pada acara Tablig Akbar Menyambut Tahun Baru Islam 1 Muharam 1445 Hijriyah di Auditorium Ukhuwah Islamiyah UMP, Banyumas, Jawa Tengah, Rabu 19 Juli 2023. ANTARA/Sumarwoto /

PRIANGANTIMURNEWS - Ketua Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah Muhammad Busyro Muqoddas

mengingatkan seluruh warga Muhammadiyah Banyumas untuk tidak memilih para calon dalam Pemilu 2024 maupun Pilkada Serentak 2024 yang melakukan praktik suap atau politik uang.

Ia masyarakat harus berani menolak pemberian uang untuk memilih calon tertentu. "Tolaklah secara halus," katanya.

Baca Juga: Muhammadiyah Beli Gereja di Madrid Spanyol, Dulu Masjid Peninggalan Kekhalifahan Abbasiyah

Dikatakan Busyro Muhammadiyah juta tidak mudah percaya terhadap calon presiden (capres) tertentu, terutama dengan janji-janjinya.

"Kita sudah kenyang dengan janji-janji. Jangan dimainkan lagi rakyat dengan janji-janji," katanya di Purwokerto, Kabupaten Banyumas, Jawa Tegah, Rabu.

Busyro mengatakan hal itu kepada wartawan sebelum memberikan tausiah dalam acara Tablig Akbar Menyambut Tahun Baru Islam 1 Muharam 1445 Hijriah yang diselenggarakan Pengurus Daerah Muhammadiyah (PDM) Kabupaten Banyumas dan Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP) di Auditorium Ukhuwah Islamiyah UMP.

Baca Juga: Khidmat! Sholat Idul Adha Warga Muhammadiyah di PCM Cigalontang Kabupaten Tasikmalaya

Terkait dengan hal itu, dia berpesan kepada seluruh kader dan warga Muhammadiyah jika hendak menjaga karakternya, jagalah kepribadian Muhammadiyah.

"Kepribadian Muhammadiyah itu tidak menggantungkan pada negara, pemerintah, enggak sama sekali. Justru selalu memberikan sumbangan, kontribusi kepada negara dalam banyak hal," jelasnya.

Halaman:

Editor: Muh Romli

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x