Yuk Intip Lima Menu Makanan Sultan, Cocok untuk Hidangan Sahur dan Buka Puasa Ramadhan 1444 H

- 28 Maret 2023, 06:02 WIB
Ilustras/Nasi Sultan, buah inspirasi dari keseharian Sri Sultan Hamengkubuwono X yang bisa menjadi menu Ramadhan 1444 H./Antara
Ilustras/Nasi Sultan, buah inspirasi dari keseharian Sri Sultan Hamengkubuwono X yang bisa menjadi menu Ramadhan 1444 H./Antara /

PRIANGANTIMURNEWS - Indonesia memiliki ragam kuliner makanan. Termasuk menu makanan tradisional yang biasa dikonsumsi oleh keluarga Sultan.

Menu makanan itu sangat cocok dihidangkan saat momen-momen istimewa, termasuk saat bulan ramadhan.

Pada bulan Ramadhan umat muslim fokus untuk melakukan ibadah. Namun seiring dengan itu juga banyak menu makanan tersaji tradisional untuk melengkapi buka puasa dan sahur.

Baca Juga: Timnas Indonesia Siap Bombardir Burundi, Pertandingan Leg Kedua FIFA Matchday

Lalu menu apa yang sering dihidangkan. Menu tersebut di antaranya adalah Nasi Sultan.  

Perlu diketahui, Nasi Sultan ini terinspirasi dari keseharian Sri Sultan Hamengkubuwono X yang gemar memasak dan mencicipi kuliner dari berbagai daerah.

Untuk mengintip menu Sultan itu. Berikut ini Executive Sous Chef Hotel Indonesia Kempinski Jakarta, Heri Purnama akan mengupasnya.

Seperti dilansir dari Antara, menurut Chef Heri, menu nasi Sultan kemungkinan hanya satu-satunya. Maka sengaja diciptakannya.

Baca Juga: Kunci Konsisten Olahraga ala Faizal Riko, Health Influencer yang Jadi Semifinalis L-Men 2023

“ Menu Nasi Sultan ini kemungkinan hanya ada satu – satunya. Oleh sebab itu, menu ini sengaja saya ciptakan sebagai wujud kekaguman saya pada Sri Sultan Hamengkubuwono X,” ujar Heri Purnama.

Halaman:

Editor: Muh Romli

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x