Antisipasi Terjadinya Inflasi Jelang Nataru 2023, Pemkot Tasikmalaya Akan Lakukan Ini

- 14 Desember 2022, 18:05 WIB
Kabag Ekonomi Setda Pemkot Tasikmalaya Dedi memberikan sambutan kegiatan evaluasi dan sosialisasi kegiatan Wali Kota Award kelompok sadar inflasi Kota Tasikmalaya.
Kabag Ekonomi Setda Pemkot Tasikmalaya Dedi memberikan sambutan kegiatan evaluasi dan sosialisasi kegiatan Wali Kota Award kelompok sadar inflasi Kota Tasikmalaya. /Edi Mulyana/Priangantimurnews/PRMN
 
PRIANGANTIMURNEWS - Untuk menjaga inflasi jelang Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2023. Pemerintah Kota Tasikmalaya melalui Bidang Ekonomi akan melakukan operasi pasar murah dan sidak ke pasar.
 
Operasi pasar murah dan dan sidak akan dilaksanakan jelang Natal dan Tahun Baru 2023. Jadi kita maklumi bersama menjelang natal dan tahun baru konsumsi dan harga belanja masyarakat cenderung meningkat. 
 
"Harga dan kebutuhan menjelang natal dan tahun baru bila tidak disikapi secara cermat, akan berpotensi meningkatkan inflasi, khususnya dari sektor kebutuhan pangan."kata Kabag Ekonomi Drs.Dedi Rabu 14 Desember 2022.
 
 
Dedi menyebut oprasi pasar murah rakyat tidak hanya dilakukan nanti, tetapi di bulan April, kemudian awal Desember kita telah melaksanakan pasar murah rakyat di seluruh kecamatan selama 2 hari. 
 
"Insyaallah jelang Nataru nanti kami dan tim TPID akan melaksanakan kegiatan OPM dan sidak yang mudah mudahan bisa di pimpin langsung oleh pak Wali bersama Pak Kapolres ."ujarnya.
 
Dedi menyebut  OPM dan sidak di gelar tidak hanya menjelang Nataru saja, tetapi hari besar seperti Hari Raya Idul Fitri melibatkan forum ulama.
 
 
"Jelang Nataru saya mengimbau masyarakat untuk belanja bijak dalam arti sesuai dengan kebutuhan saja dan sesuai kebutuhan supaya tidak meningkatkan inflasi."ujarnya.
 
Mudah mudahan dengan adanya pasar murah dan sidak nanti kita bisa mengendalikan inflasi sesuai yang diharapkan pemerintah dalam target 3+ -1 artinya paling rendah 2 paling atas 4.
 
Untuk saat ini inflasi kita paling tinggi se forum Jawa Barat karena ada beberapa faktor. Yaitu ada kenaikan BBM, Tensi politik global.
 
 
"Insyaallah kami bertekad bersama BI dan perangkat daerah lainnya akan berupaya mengembalikan lagi inflasi Kota Tasikmalaya yang relatif kecil.
 
Sehingga nantinya mendukung terhadap laju ekonomi di Tasikmalaya, sehingga bisa meningkatkan tingkat kesejahteraan masyarakat.***
 
 
 
 
 

Editor: Muh Romli


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x