Melon Hasil Budidaya Santri PPAT Hamalatul Quran Tasikmalaya Ikuti Event Culinary dan Fashion Fest di Dadaha

- 28 Oktober 2023, 23:20 WIB
 Pj Walikota Tasikmalaya,Dr.Cheka Virgowansyah (baju merah) ketika mampir ke stand PPAT Hamalatul Qur'an pada event 'Culinary & Fashion Fest' di komplek olahraga Dadaha/Ade Advian Achmad/priangantimurnews/PRMN.
Pj Walikota Tasikmalaya,Dr.Cheka Virgowansyah (baju merah) ketika mampir ke stand PPAT Hamalatul Qur'an pada event 'Culinary & Fashion Fest' di komplek olahraga Dadaha/Ade Advian Achmad/priangantimurnews/PRMN. /

PRIANGANTIMURNEWS- Masih dalam rangkaian memeriahkan HUT Ke-22 Kota Tasikmalaya,dari tanggal 27,28 dan 29 Oktober 2023 digelar even 'Culinary & Fashion Fest'. Event ini diselenggarakan di Komplek Olahraga Dadaha Kota Tasikmalaya dan diprakarsai oleh Dadaha Kreatif Festival.

Tema yang diusung dalam event ini yakni 'UMKM Kuat, Kota Tasikmalaya Berdaulat'. Berbagai kegiatan disajikan dalam event ini. Dari mulai pameran pruduk-produk unggulan,berbagai lomba dan hiburan.

Panitia menyediakan fasilitas berupa both untuk para peserta UMKM dengan berbagai ukuran.
Salah satu peserta yang berpartisipasi dalam event ini adalah Pondok Pesantren Alam Tahfid (PPAT) Hamalatul Qur'an Manonjaya Kabupaten Tasikmalaya. Stand yang ditempati PPAT Hamalatul Qur'an ini  bernomor 9 yang berdiri di bagian kanan depan panggung utama.

Baca Juga: Melon Premium Jenis Inthanon Dari Thailand Tumbuh Kembang di Tasikmalaya, Rasa Manis dan Crunchy

Keikutsertaan PPAT Hamalatul Qur'an dalam event seperti ini bukan yang pertama kali diikuti. Hal ini disampaikan oleh Pimpinan  PPAT Hamalatul Qur'an, KH. Cecep Iwan Ridwan,S.Th.I,M.Pd kepada priangantimurnews.pikiran-rakyat.com pada Sabtu,28 Oktober 2023 di lokasi kegiatan.

"Event seperti ini bukan kali pertama yang kami ikuti. Banyak event yang diprakarsai oleh Bank Indonesia dan panitia HUT ke-22 Kota Tasikmalaya. Seperti halnya hari ini kami dari PPAT Hamalatul Qur'an juga berpartisipasi dalam event 'Culinary & Fashion Fest' di Dadaha ini," kata Cecep yang akrab juga disapa Ustadz Cecep Ridwan ( UCR) ini.

Dalam pameran ini PPAT memamerkan produk melon premium. Buah melon ini kata Cecep merupakan hasil budidaya santri dari unit usaha Divisi Ekonomi Pesantren. PPAT Hamalatul Qur' an sendiri tergabung kedalam Himpunan Ekonomi Bisnis Pesantren.

Baca Juga: Peletakan Batu Pertama Ruang Kelas Putri PPAT HQ oleh Bupati Tasikmalaya, Panen Raya Melon Inthanon di GH HQ

Masih kata UCR, PPAT Hamalatul Qur'an yang dipimpinnya selalu aktif mengikuti pameran-pameran yang merupakan upaya untuk lebih mematangkan  kemandirian pesantren.

Produk buah melon yang dipamerkan dalam event 'Culinary & Fashion Fest' ini adalah melon premium yang merupakan jenis melon yang berasal dari Thailand dan Jepang .Jenis buah  melon dari Thailand yakni jenis Inthanon yang merupakan jenis melon unggulan dari Green House PPAT Hamalatul Qur'an. Sementara dari Jepang yakni jenis Sakata dan Sagami.

Halaman:

Editor: Muh Romli


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x