Ustadz Shufi ZM: Pemuda Indonesia Harus Menjaga Akhlak dan Karakter!

- 28 Oktober 2023, 19:00 WIB
Ustad Shufi ZM atau Ustadz Anti Galau: Pemuda Indonesia harus Aktif, Kreatif, Inovatif dan Produktif/Ade Advian Achmad/priangantimurnews/PRMN.
Ustad Shufi ZM atau Ustadz Anti Galau: Pemuda Indonesia harus Aktif, Kreatif, Inovatif dan Produktif/Ade Advian Achmad/priangantimurnews/PRMN. /

PRIANGANTIMURNEWS- 28 Oktober merupakan tanggal yang begitu berarti bagi bangsa Indonesia khususnya bagi para pemudanya.

28 Oktober adalah tanggal dimana Sumpah Pemuda lahir. Sumpah Pemuda merupakan tonggak penting dalam sejarah pergerakan kemerdekaan Indonesia.

Sumpah Pemuda didefinisikan sebagai ikrar dari lahirnya kristalisasi semangat dan tekad para pemuda bangsa dan penegasan dari cita-cita mulia berdirinya negara Indonesia.

Baca Juga: 30 Anggota Panwaslu Kecamatan di Pangandaran Dilantik Bertepatan dengan Hari Sumpah Pemuda

Adanya Sumpah Pemuda mengingatkan bahwa pemuda tidak bisa dilupakan dari NKRI. Karena dari zaman ke zaman,peran pemuda selalu ikut andil dalam perkembangan dan kemajuan bangsa Indonesia.

Hal tersebut diungkapkan oleh penceramah muda asal Kota Tasikmalaya yakni Ustadz Shufi Zainal Muttaqin,M.Qh,CLQ kepada priangantimurnews.pikiran-rakyat.com pada Sabtu,28 Oktober 2023 melalui pesan elektronik.

Ustadz Shufi atau lebih dikenal dengan sapaan Aa Ustadz ini mengatakan bahwa pemuda dalam Islam merupakan harapan bangsa.

" Peran pemuda dalam suatu bangsa sangat perlu. Karena suatu bangsa bisa bergerak,bisa kuat dan kokoh karena adanya peran pemudanya,"ujar Aa Ustadz.

Baca Juga: Ini Lirik Lagu Satu Nusa Satu Bangsa, Cipta Liberty Manik, Sering Diutar pada Hari Sumpah Pemuda

" Sumpah Pemuda yakni berbangsa, bertumpah darah dan berbahasa yang satu bukan
berarti egois. Tetapi benar-benar menumbuhkan rasa kepemilikan terhadap negaranya yakni Indonesia,"lanjut Aa Ustadz yang aktif dalam kegiatan komunitas Bikers Subuhan dan Satmori (Saturday Morning Religius) ini.

Halaman:

Editor: Muh Romli


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x