BTPN Syariah Bangkitkan Perekonomian Ibu-ibu di Pangalengan, Yeni: Alhamdulillah Saya Bisa Bangun Rumah

- 20 Desember 2023, 23:34 WIB
Pimpinan Wilayah BTPN Syariah Jawa Barat Andi Setio sedang memberikan pencerahan pada kelompok perempuan sentra Kebon Jambub Pangalengan Kabupaten Bandung Selasa 19 Desember 2023.
Pimpinan Wilayah BTPN Syariah Jawa Barat Andi Setio sedang memberikan pencerahan pada kelompok perempuan sentra Kebon Jambub Pangalengan Kabupaten Bandung Selasa 19 Desember 2023. /Muhamad Romli/Priangantimurnews

PRIANGANTIMURNEWS -- Soal  nasib seseorang memang tidak ada yang tahu. Begitulah dengan yang dialami para perempuan, khususnya ibu-ibu di Desa Kebon Jambu Pangalengan  Kabupaten Bandung  Jawa Barat.

Berkat adanya program pembiayaan  Tepat  yang diluncurkan  oleh  BTPN Syariah, kini kondisi perekonomian  mereka bisa lebih baik dari sebelumnya.

Program pembiayaan Tepat merupakan program pembiayaan tanpa agunan  untuk  perempuan  di Kebon Jambu Pangalengan dan proses cukup cepat.

Baca Juga: Virus COVID-19 Varian Anyar JN.1 Bikin Geger Warga Jakarta dan Batam Kepulauan Riau

Bantuan ini disalurkan kepada perempuan yang tergabung dalam kelompok atau dikenal dengan sentra. Dalan satu sentra atau kelompok tersebut anggota nya bervariatif antara 18-30 orang.

Besaran pinjamannya yang diterima pun berbeda beda, mulai dari 2 juta sampai 25 juta. Semua tergantung dari kemampuan dari para nasabah tersebut.

Ibu-ibu nasabah di Jawa Barat memiliki usaha yang cukup beragam, mulai dari pertanian, jual makanan, perkreditan, perdagangan, penyewaan villa, berkebun, dan jual sembako.

Salah satu sentra berprestasi di Jawa Barat bernama Sentra Kebon Jambu sudah berdiri sejak 2013 dengan jumlah anggota sebanyak 18 orang.

Baca Juga: Parah! Pasangan Sejoli Diduga Mesum di Restoran SCBD Viral di Media Sosial

Mayoritas ibu-ibu nasabah di Sentra Kebon Jambu memiliki usaha di sektor pertanian, warung makanan, penyewaan villa, dan jual sembako. 

Halaman:

Editor: Muh Romli


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x