5 Film Hollywood dengan Keuntungan Tertinggi di Dunia

- 28 Februari 2022, 23:00 WIB
Film AVATAR.
Film AVATAR. /Keepo.me/

PRIANGANTIMURNEWS- Seperti yang kita tahu, industri perfilman Hollywood memang nggak pernah main-main dalam membuat film.

Mereka nggak pernah takut untuk menghabiskan uang banyak karena yakin film mereka pasti bakalan laku.

Walaupun budget tinggi nggak menjamin film tersebut akan laku di pasaran, tapi kebanyakan film terkenal memang berhasil mendapatkan keuntungan besar. Film-film tersebut mendapatkan keuntungan karena filmnya diputar di seluruh dunia.

5 Film dengan Keuntungan Tertinggi Berdasarkan Pendapatan dari Seluruh Dunia, sebagaimana yang dilansir dari Keepo.me yang ditulis oleh Rindu Vitalagas.

Perlu diingat jika film terlaris nggak selalu mendapatkan keuntungan tinggi. Data di bawah ini dikutip dari The Numbers, dan keuntungan studio yang didapat berdasarkan penjualan tiket domestik, seluruh dunia, penjualan DVD dan sudah dipotong dengan biaya retail di seluruh dunia, termasuk budget.

Baca Juga: Profil dan Biodata Terbaru Nikita Willy, Istri Indra Priawan, Lengkap Dari Umur, Pekerjaan, Hingga Instagram

1. AVATAR
Semua orang tahu jika Avatar merupakan film paling tersukses dan terlaris sepanjang masa dan belum ada yang bisa memecahkannya.

(Kandidat terkuat adalah Avengers: Endgame) Maka nggak heran, film garapan James Cameron ini mendapatkan keuntungan tertinggi pula.

Avatar meraih pendapatan kotor di seluruh dunia hingga USD 2.776.345.278. Film ini juga merupakan film dengan budget tertinggi, lebih dari USD 500 juta, namun berhasil mendapatkan keuntungan fantastis hingga USD 1.2 miliar saja untuk studio!

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi

Sumber: Keepo.me


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah