CCO HYBE Lee Jin Hyung Bicara Tentang Kemungkinan BTS Mendapat Pengecualian Wajib Militer, Ini Penjelasannya

- 10 April 2022, 12:44 WIB
 BTS yang kemungkinan mendapatkan pengecualian wajib Militer
BTS yang kemungkinan mendapatkan pengecualian wajib Militer /Soompi/

PRIANGANTIMURNEWS - Pada tanggal 9 April waktu setempat, Lee Jin Hyung menghadiri konferensi pers “BTS PERMISSION TO DANCE THE CITY – LAS VEGAS” di MGM Grand di Las Vegas, di mana ia berbicara dengan hati-hati tentang kemungkinan pengecualian wajib militer untuk grup tersebut.

“Memang benar kami khawatir membicarakan (masalah) ini, karena kami tahu betapa pentingnya masalah dinas militer di Korea,” kata CCO HYBE yang dikutip priangantimurnews.com dari Soompi.

Ia juga melanjutkan dengan menyatakan, “Kami berharap keputusan tentang amandemen Undang-Undang Dinas Militer akan segera diambil." katanya.

Baca Juga: 6 Makanan yang Baik untuk Melancarkan Detoksifikasi di Bulan Ramadhan

Sementara 28 tahun biasanya merupakan usia maksimum di mana seorang pria Korea Selatan dapat menunggu untuk memenuhi wajib militernya, dan para anggota BTS telah diizinkan untuk menunda pendaftaran militer mereka karena amandemen baru yang disahkan pada Desember 2020.

Dijuluki sebagai “Amandemen wajib militer BTS” karena implikasinya yang jelas bagi BTS, undang-undang mengizinkan artis yang menerima rekomendasi dari Menteri Kebudayaan, Olahraga, dan Pariwisata untuk menunda layanan wajib mereka hingga mereka berusia 30 tahun menurut perhitungan internasional.

Kemudian menurut undang-undang saat ini, anggota tertua BTS yaitu Jin, diharuskan mendaftar wajib militer sebelum akhir tahun 2022.

Baca Juga: Sandiaga Uno Sebut Lagu Tulus 'Hati-hati di Jalan' yang Tembus Billboard Global 200

Namun, beberapa anggota Majelis Nasional telah mengusulkan undang-undang yang akan membebaskan artis pria seperti BTS, yang telah memberikan kontribusi besar pada kepentingan nasional, dari tugas militer mereka dan saat ini, legislatif Korea Selatan belum dapat mencapai konsensus tentang RUU tersebut.

Menjelaskan sikap resmi anggota BTS tentang situasi tersebut, Lee Jin Hyung berkomentar, “Anggota BTS saat ini telah menyerahkan masalah dinas militer mereka di tangan perusahaan."

Halaman:

Editor: Muh Romli

Sumber: Soompi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x