Dekat Dengan Kesuksesan, Hindari Kebiasaan Buruk Ini di Tahun 2021

- 2 Januari 2021, 20:01 WIB
Seseorang sedang naik gunung
Seseorang sedang naik gunung /pixabay/
PRIANGANTIMURNEWS- Tahun baru menjadi momen untuk semua orang berubah menjadi pribadi yang lebih baik lagi. Semua orang mendeskripsikan resolusi di tahun 2021.
 
Semua keinginan yang belum tercapai di tahun 2020, diharapkan bisa terselesaikan di tahun 2021.
 
Selain resolusi menghilangkan kebiasaan buruk bisa menjadi proses dalam mencapai kesuksesan.
 
 
Dilansir Priangan Timur News dari Portal Jember, berikut ini 5 kebiasaan buruk yang menghambat kesuksesan dan harus Anda hentikan di tahun 2020.
 
Di dunia ini ada banyak orang bergelimang harta, namun selalu merasa kurang dan tidak bahagia. Tak ada gunanya mengukur kesuksesan dari harta benda.
 
Kesuksesan bukan hanya dinilai dari seberapa banyak harta yang dimiliki atau seberapa tinggi jabatan yang diraih, namun juga seberapa baik dan bermanfaat Anda sebagai seorang manusia.
 
Jangan jadikan utang sebagai gaya hidup
 
Utang sekarang tak lagi identik dengan orang yang berkekurangan. Faktanya, justru lebih banyak orang yang berkecukupan namun terlilit utang yang besar. Tak lain tak bukan, hal ini disebabkan gaya hidup yang melangit.
 
Keinginan untuk membeli barang bermerek makin meningkat. Akhirnya, apa yang dimiliki terasa tak cukup dan berujung dengan utang atau penggunaan kartu kredit.
 
Keluar dari hubungan beracun
 
Banyak orang yang mapan, karier bagus, memiliki keluarga harmonis, namun tak bisa bahagia sepenuhnya karena terus mendengarkan omongan orang lain. Di mata orang lain, Anda tak akan pernah bisa jadi sempurna.
 
Di tahun 2021 ini, akhiri hubungan dengan orang-orang toxic yang terus saja berkomentar negatif tentang kehidupan pribadi dengan tujuan membuat Anda down.
 
Kalau di tahun 2020 lalu Anda banting tulang hampir 24 jam sehari tanpa punya kesempatan untuk berkumpul bersama keluarga, ubahlah hal tersebut.
 
Tahun ini jadi kesempatan untuk bekerja cerdas dan memanfaatkan peluang yang ada, namun tetap jangan lupakan keluarga. Anda bisa beralih ke usaha-usaha digital yang memiliki waktu lebih fleksibel dan bisa dikerjakan di rumah.
 
Apapun bisa terjadi dalam beberapa hari, beberapa bulan, atau beberapa tahun ke depan. Berhentilah menumpuk kekayaan tanpa bisa menikmatinya. Sisihkan materi dan waktu untuk mewujudukan impian-impian Anda bersama orang tersayang.
 
Semoga tahun 2021 ini membawa kebaikan dan kebahagiaan melebihi tahun-tahun sebelumnya.*** Desita Putri Kumalasari / Portal Jember

Editor: Agus Kusnadi

Sumber: Portal Jember


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x