5 Cara Memasang Kuku Palsu, Kuku Cantik Tanpa Perlu ke Salon

- 12 Maret 2022, 06:57 WIB
Memiliki kuku cantik pasti menjadi idaman setiap wanita. Namun kadang ke salon.  Anda bisa pasang kuku sendiri, ini cara pasangnya
Memiliki kuku cantik pasti menjadi idaman setiap wanita. Namun kadang ke salon. Anda bisa pasang kuku sendiri, ini cara pasangnya /orami/


PRIANGANTIMURNEWS- Cara memasang kuku palsu di bawah ini bisa  dilakukan jika ingin memiliki kuku cantik, tapi enggan pergi ke salon. Kuku yang cantik menjadi salah satu faktor penunjang penampilan.

Kuku cantik bukan hanya dilihat dari warnanya saja, tetapi juga kebersihan kuku yang dijaga dengan baik. Untuk mendapatkan kuku yang cantik, banyak wanita menggunakan cara ringkas, yaitu dengan menggunakan kuku palsu.

Namun, penggunaannya bukan tanpa resiko. Pasalnya, kesalahan dalam pemasangan dapat menyebabkan kuku bengkak, bahkan rapuh. Berikut ini cara memasang kuku palsu yang tepat:

Baca Juga: 3 Alasan Pisces dan Taurus Cocok Sebagai Sahabat Sekaligus Pacar

1. Bersihkan Tangan dan Kuku Terlebih Dulu
Langkah pertama, kamu harus mencuci tangan dan kuku terlebih dulu hingga bersih. Setelah bersih, kamu bisa merendam kuku dalam air hangat selama kurang lebih 5 -10 menit.

Langkah ini bertujuan untuk melembutkan dasar kuku dan kulit di sekitar kuku. Kemudian keringkan kuku dan kutikula. Pastikan jika area sekitar kuku benar-benar kering. Jika sebelumnya menggunakan cat kuku , bersihkan terlebih dulu dengan aseton.

Pastikan juga tidak ada minyak dan cat kuku di permukaan kuku. Langkah ini dilakukan untuk memastikan lem tahan lama dan tidak menggembung atau pecat ketika diaplikasikan.

Baca Juga: Gagal Aja Dapat Pasanngan, Ternyata Ini 5 Hal yang Bikin Laki-laki Ragu Mendekatimu


2. Dorong Kutikula Jika Diperlukan
Jika memiliki kutikula yang tebal dan tidak teratur, Mom bisa mendorongnya ke belakang agar bentuk kuku tampak simetris. Langkah ini dapat dilakukan secara perlahan dengan tusuk gigi.

Jika kutikula terlalu sensitif, sebaiknya lewati langkah yang satu ini. Selain mendorong, kamu juga bisa memotongnya untuk merapikan bentuknya. Pilih saja langkah terbaik dan sesuaikan dengan kondisi kutikula.

3. Gunting Kuku Jika Perlukan
Setelah mendorong kutikula Moms bisa merapikan kuku. Sesuaikan saja bentuknya agar tidak mengganggu kuku palsu yang akan digunakan. Jika kuku asli terlalu panjang, hal tersebut akan mengganggu estetika atau penampilan kuku palsu.

Baca Juga: Ramalan Zodiak Pisces Hari ini Sabtu, 12 Maret 2022 Perihal Kehidupam, Cinta, Kesehatan dan Karir

Selain itu, memotong kuku juga mencegah kuku bertumbuh lebih panjang ketimbang kuku palsu. Sebelum menempelkan kuku palsu, kamu perlu menggosok permukaan kuku asli agar teksturnya lebih kasar. Hal tersebut dilakukan agar kuku palsu dapat menempel dengan baik.

4. Pilih Ukuran Kuku yang Sesuai dengan Kuku Asli
Ini adalah cara paling penting dalam menggunakan kuku palsu. Kesalahan dalam ukuran bukan hanya membuat rasa tidak nyaman saja, tetapi juga membuat kuku mudah terlepas.

Halaman:

Editor: Muh Romli

Sumber: Orami Magazine


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x