Mitos Atau Fakta Jika Berbaring di Tempat Tidur Akan Membuat Tertidur, Ini Kata Peneliti

- 22 Maret 2022, 18:47 WIB
Ilustrasi tidur keadaan miring ke kiri
Ilustrasi tidur keadaan miring ke kiri /Pixabay/

PRIANGANTIMURNEWS- Mitos atau fakta? Jika Anda berbaring di tempat tidur cukup lama, Anda akan tertidur, ayo kita cek kebenarannya menurut hasil penelitian. Selasa, 22 Maret 2022.

Mitos. Ketika berbicara tentang larangan tidur, para ahli mengatakan ini adalah masalah besar.

Berbaring di tempat tidur, bahkan dengan mata tertutup, selama lebih dari 15 hingga 20 menit adalah salah satu hal terburuk yang dapat Anda lakukan karena akan melatih otak Anda untuk mengasosiasikan tempat tidur dengan kurang tidur. Ini dapat menyebabkan insomnia kronis.

Baca Juga: Foto Park Shin Hye Liburan Bareng Choi Tae Joon di Hawaii, Baby Bump Jadi Sorotan

Michael Grandner, seorang psikolog klinis dan ahli tidur, mengatakan."Ini berlawanan dengan intuisi, tetapi menghabiskan waktu di tempat tidur dalam keadaan terjaga mengubah tempat tidur menjadi kursi dokter gigi," kata Grandner, yang memimpin program penelitian tidur dan kesehatan di University of Arizona dan Behavioral Sleep Medicine Clinic di Banner-University Medical Center di Tucson. , Arizona.

Lanjut Grandner, "Anda ingin tempat tidur menjadi seperti restoran favorit Anda, di mana Anda berjalan masuk dan Anda mulai lapar, bahkan jika Anda baru saja makan," tambahnya.

Grandner mengatakan "Anda ingin tempat tidur melakukan itu untuk tidur." Ungkapnya.

Mitos atau fakta? Anda tidak boleh memeriksa ponsel cerdas Anda jika Anda bangun di malam hari Itu fakta.

Melarang smartphone (atau perangkat listrik apa pun yang memancarkan cahaya biru) dari kamar tidur sekitar satu jam sebelum tidur dan sepanjang malam adalah suatu keharusan untuk tidur nyenyak, kata para ahli.

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x