Tips Mobil Tetap Prima Setelah Perjalanan Jauh

- 19 Mei 2022, 19:15 WIB
Ilustrasi mobil
Ilustrasi mobil /Pexels/Torsten Dettlaff

PRIANGANTIMURNEWS- Menempuh perjalanan jauh ditambah beragam kondisi jalan yang tak selalu mulus saat berwisata maupun mudik beberapa wakti lalu tentu akan mempengaruhi kondisi mobil.

Sehingga anda harus kembali melakukan pengecekan dan perawatan untuk memastikan kondisi mobil kesayangan anda tetap prima dan siap digunakan kembali untuk beraktivitas.

Ada beberapa langkah yang bisa anda lakukan untuk mobil kesayangan anda agar kembali prima:

Pertama, menjaga kebersihan eksterior dan interior agar tetap berkilau. Misalnya dengan mencuci mobil menggunakan shampo khusus mobil, menghilangkan baret halus dengan menggunakan compound, membersihkan sisa makanan dan minuman, vacuum seluruh interior, lap panel, dan pasang pengharum.

Baca Juga: Pentingnya Menjaga Kesehatan Mental Anak

Kedua, cek komponen mesin, transmisi, garda, dan rem. Pastikan tidak ada tetesan atau kebocoran oli, cairan tidak berubah warna, dan perhatikan level cairan diantata batas minimum dan batas maksimalnya.

Ketiga, cek kondisi aki, bagi yang menggunakan aki basah pastikan level cairan aki cukup, casing tidak retak dan tidak ada korosi.

Keempat, cek bagian kelistrikan, kelayakan kondisi kabel dan pastikan tidak ada benda asing yang menempel pada komponen.

Baca Juga: Minim Peminat, Inassoc Pangandaran Kenalkan Air Soft ke Sat Pol PP

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x