Minim Peminat, Inassoc Pangandaran Kenalkan Air Soft ke Sat Pol PP

- 19 Mei 2022, 19:05 WIB
Kepala Satpol PP Kab Pangandaran Dedih Rahmat.
Kepala Satpol PP Kab Pangandaran Dedih Rahmat. /PRMN/AGUS KUSNADI/

PRIANGANTIMURNEWS- Indonesian Airsoft Association (Inassoc) kenalkan olahraga air soft kepada Sat Pol PP Kabupaten Pangandaran.

Pengurus cabang Inassoc Kabupaten Pangandaran Rusnandar mengatakan adanya sosialisasi kepada masyarakat luas, salah satunya Sat Pol PP agar masyarakat lebih mengenal salah satu cabang olah raga yang termasuk dalam kegiatan olahraga petualangan dan tantangan.

"Peminatnya di Pangandaran masih sedikit, mungkin karena masyarakat belum mengenal olahraga ini," katanya, Kamis, 19 Mei 2022.

Baca Juga: Inilah Minyak Air Mata Duyung yang Suka di Jadikan Sarana Pelet Untuk Memikat Lawan Jenis

Selain itu, sosialisasi juga diharapkan dapat menjaring atlet-atlet air soft di Kabupaten Pangandaran. Apalagi, kata dia, Kormi Kabupaten Pangandaran sudah terbentuk dan Innasoc dalam waktu dekat akan mengikuti event Porprov.

"Kita hanya akan mengirimkan dua kategori saja, yakni Close Quarter Battle dan Simulasi Kompetisi Taktikal," ujarnya.

Dirinya menambahkan, saat ini di Kabupaten Pangandaran hanya ada dua klub olahraga air soft, yakni Para Iarsoft Club (PAS Club) yang berada di bawah naungan Inassoc dan Marlin Air soft Gang (MAG) dibawah naungan ABU.

Dengan gencarnya sosialisasi, klub-klub baru pastinya akan bermunculan sebagai wadah penyalur hobi juga membantu kepolisian dalam hal pengawasan, pembinaan, dan penggunaan unit replika senjata api.

Baca Juga: Informasi lengkap PPDB 2022 SMA dan SMK Mulai dari Cara, Waktu, Jalur, Sampai Kuota Pendaftaran

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x