Apakah Presiden Soekarno Sakti? Presiden Pertama Itu Hanya Tersenyum

- 10 Agustus 2022, 17:43 WIB
 Penari topeng membawa foto Soekarno/antara foto
Penari topeng membawa foto Soekarno/antara foto /

PRIANGANTIMURNEWS- Dalam sebuah kesempatan, Presiden Kuba, Fidel Castro, memegang tongkat Soekarno dan bercanda. "Apakah tongkat ini sakti seperti tongkat kepala suku Indian?," tanyanya.

Soekarno pun hanya tersenyum dengan candaan itu. Meski ia berulang-ulang menampik adanya kesaktian diri dan tongkat yang dibawanya sakti.

Presiden Kuba, Fidel Castro merupakan sahabat Soekarno. Dan kedua pemimpin negara ini selalu terlihat bersahaja dalam berbagai pertemuan.

Baca Juga: Info Terbaru Kasus Subang, Saksi YT Beri Pengakuan Mencengangkan Karena Selalu Dapat Tudingan dari Netizen

Bahkan, Fidel Castro dan Soekarno selalu bertukar cendera mata ketika keduanya melakukan pertemuan terkait kenegaraan dan hubungan bilateral. 

Peristiwa tentang penembakan terhadap dirinya akan memberikan pandangan berbeda dalam pikiran banyak orang.

Soekarno memang sosok yang sangat berpengaruh serta memiliki karisma yang sangat besar. Jika diperhatikan, ada satu ciri khas yang melekat pada Soekarno.

Baca Juga: Putri Candrawathi Tidak Kooperatif Dalam Memberikan Keterangan, Hasto: Ya Memang Kurang Kooperarif Ibu itu

Yaitu kemana pun ia pergi, dirinya selalu membawa tongkat komando. Dalam banyak dokumentasi foto Soekarno, tidak sedikit yang menampakan sosok sang putra fajar itu memegang atau mengapit tongkat Komando.

Dalam hierarki kemiliteran, posisinya sebagai panglima tertinggi tentu saja menjadikan ini sebagai hal yang wajar jika ia sering terlihat memegang tongkat komando.

Halaman:

Editor: Muh Romli

Sumber: Dunia Batin 2 Macan Asia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x