Idul Adha 1444 Hijriah Dedi Mulyadi Akan Kurbankan si Bargola Sapi Kesayangannya yang Dipelihara Sendiri

- 21 Juni 2023, 06:52 WIB
Wakil Ketua Komisi IV DPR RI Dedi Mulyadi sedang menengok  siap si mental bernama Bargola yang selama ini telah dipelihara di peternakannya./ ANTARA/HO-Dokumentasi pribadi
Wakil Ketua Komisi IV DPR RI Dedi Mulyadi sedang menengok siap si mental bernama Bargola yang selama ini telah dipelihara di peternakannya./ ANTARA/HO-Dokumentasi pribadi /

PRIANGANTIMURNEWS - Pada Idul Adanya 1444 Hijriah ini Dedi Mulyadi tidak membeli sapi untuk kurban.

Dedi akan mengorbankan sapi jumbo jenis si Mental miliknya sendiri. Sapi dengan nama si Bargola itu beratnya mencapai 1 ton.

Pria yang juga Wakil Ketua Komisi IV DPR RI, itu sengaja menggemukkan sendiri sapi jenis si Mental itu di peternakan miliknya.

Baca Juga: Hengkang dari Golkar, Dedi Mulyadi Merapat ke Partai Gerindra, Benarkah?

"Saya ada sapi di peternakan Lembur Pakuan. Sapi berukuran jumbo, seberat 1 ton. Namanya si Bargola,” kata Dedi, dalam sambungan telepon, di Purwakarta, Selasa 20 Juni 2023.

Ia mengatakan, pada Hari Raya Idul Adha tahun ini sapi yang akan dikurbankan adalah jenis simental.

Sapi tersebut selama ini dirawat dan diberi makan yang penuh nutrisi agar mencapai bobot maksimal di peternakan sendiri.

Baca Juga: Ini Empat Kategori yang Berhak Menerima Daging Kurban

Di peternakan miliknya, kata dia, seluruh sapi setiap hari dimandikan dan diberi makan dengan perhitungan nutrisi yang tepat. Kandangnya juga setiap hari dibersihkan, dan kotoran sapi-sapinya diolah untuk kebutuhan pertanian organik di Lembur Pakuan.

Politikus Partai Gerindra ini mengaku tak ingin sekadar bekerja memberi gagasan atau mengkritik. Tetapi ia ingin apa yang disampaikannya dibarengi dengan contoh.

Halaman:

Editor: Muh Romli

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x