Personel Polres Tasikmalaya Kota Gelar Ujian Beladiri Berkala

- 15 Juni 2024, 06:53 WIB
Sebanyak 31 Personil anggota Kepolisian dari jajaran Polres Tasik Kota mengikuti ujian beladiri di Lapangan Apel Mapolres Tasik Kota
Sebanyak 31 Personil anggota Kepolisian dari jajaran Polres Tasik Kota mengikuti ujian beladiri di Lapangan Apel Mapolres Tasik Kota /

PRIANGANTIMURNEWS - Ujian Beladiri Polri Berkala bagi semua anggota Polri. Bela diri Polri ini harus dikuasai oleh setiap anggota Polri dalam menunjang tugasnya sebagai pelindung dan pengayom masyarakat.

Sebanyak 31 Personil anggota Kepolisian dari jajaran Polres Tasik Kota mengikuti ujian beladiri di Lapangan Apel Mapolres Tasik Kota , Jumat (14/06/24)

Ujian bela diri tersebut merupakan satu diantara syarat wajib yang harus di lalui anggota Polri yang akan naik pangkat dengan tujuan untuk menyempurakan gerakan-gerakan anggota dalam proses bela diri Polri, dimana ujian Bela diri ini nantinya akan dilaksanakan dan diuji oleh tim penguji, terhadap anggota yang akan diusulkan Kenaikan Pangkat (UKP) TMT 1 Juli 2024.

Baca Juga: Kapolres Tasikmalaya Kota AKBP Joko Sulistiono Memberikan Santunan ke Panti Asuhan

Kapolres Tasik Kota AKBP Joko Sulistiono, S.H., S.I.K., M.H, Melalui Kabag Sumda Kompol Sri Sulistianingsih ujian Bela diri merupakan salah satu persyaratan untuk mengajukan kenaikan pangkat bagi personil Polri adalah wajib lulus ujian beladiri.

“Untuk itu latihan ini agar dalam pengambilan nilai ujian nanti dapat lulus sebagai persyaratan ujian kenaikan pangkat bagi yang bersangkutan” ujarnya.

Kabag Sumda juga menyampaikan bahwa Polisi secara fisik harus mahir dalam bela diri, baik dengan tangan kosong maupun dengan senjata. Ini merupakan bagian dari kesiapasiagaan anggota dalam mengamankan semua obyek vital, dan masyarakat.

Baca Juga: Hidangan Lezat Idul Adha: Sambal Paru Khas Devina Hermawan, Sajian Unik Bahan Jeroan Sapi

“Latihan bela diri ini tak hanya untuk syarat kenaikan pangkat tetapi juga untuk mengasah keterampilan anggota Polri di lapangan” ujarnya.***

Editor: Muh Romli


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah