5 Makanan Pilihan yang Baik Untuk Sarapan

- 14 November 2020, 10:31 WIB
Jenis makanan untuk sarapan pagi.
Jenis makanan untuk sarapan pagi. /Shutterstock/

PRIANGANTIMURNEWS-
Sarapan sudah menjadi satu rutinitas wajib bagi setiap orang. Terutama, untuk menambah stamina saat aktivitas seharian nanti. Hati-hati jika sudah terbiasa tidak sarapan pagi.

Jika sarapan dianggap akan membuatmu gendut, itu menganut paham yang keliru. Justru sarapan merupakan waktu makan terpenting dalam satu hari. Yang nantinya akan mengontrol berat badan.

Kebanyakan menganggap sarapan roti, sereal dan makanan berkarbohidrat dijadikan sarapan.

Baca Juga: Neymar Jr akan Absen di Piala Dunia 2020

Tetapi, makanan berkarbohidrat seperti sereal dan roti tidak baik dikonsumsi untuk sarapan. Karena akan mengundang kadar gula yang tinggi.

Priangan Timur News telah merangkum dari berbagai sumber, bahwa jenis karbohidrat yang baik untuk dikonsumsi seperti biji-bijian utuh, nasi merah dan roti gandum utuh, buah-buahan dan sayur-sayuran. Selain itu, lengkapi juga dengan makanan mengandung protein.

1. Satu butir telur rebus dan satu buah pisang

Salah satu yang mengandung protein tinggi yaitu telur. Rutin mengonsumsi telur akan merasa kenyang lebih lama. Sehingga tidak mudah tergiur oleh jajanan tidak sehat.

Mengandung vitamin B kolin yang tinggi pada kuning telur yang bermanfaat juga untuk ketajaman memori.

Buah-buhannya pisang, isinya kaya akan serat alami, vitamin C, dan Potasium. Akan menjadi kombinasi nutrisi yang dapat mengelola tekanan darah.

Halaman:

Editor: Agus Kusnanto


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x