Keadilan Harus Tercipta Bagi Rakyat Palestina

- 17 Mei 2021, 10:27 WIB
Retno Marsudi, Menteri Luar Negeri Indonesia.
Retno Marsudi, Menteri Luar Negeri Indonesia. /twitter/@Menlu_RI/

PRIANGANTIMURNEWS - Menteri Luar Negeri Retno Marsudi menyatakan bahwa Indonesia akan terus mendukung Palesna, dan kedilan harus tercipta bagi rakyat Paletina.

Hal itu dia sampiakan dalam konferensi pers virtual membahas perkembangan Pertemuan Luar Biasa Tingkat Menteri Komite Eksekutif Organisasi Kerja Sama Islam (open-ended extraordinary ministerial meeting of the OIC Executive Committee pada Minggu, 16 Mei 2021.

"Keadilan harus tercipta bagi rakyat Palestina. Dan saya tekankan bahwa Indonesia akan terus mendukung perjuangan Palestina," ucap Menlu Retno seperti dikutip priangantimurnews dari Antara pada Senin, 17 Mei 2021.

Baca Juga: Setelah Dukung Israel, Presiden AS Joe Bidden Kembali Dukung Hak Warga Palestina

Dalam pertemuan tersebut, dihadiri juga para Menteri dari perwakilan negara-negara Anggota OKI (Organisasi Kerjasama Islam).

Indonesia, dalam pertemuan tersebut, secara aktif memberikan masukan substansial agar OKI dapat menghasilkan kesepakatan yang nyata.

Beberapa pembahasan dalam pertemuan tersebut tentang harapan beberapa resolusi yang bisa dicapai antara lain adalah seruan kepada komunitas internasional, khusunya Dewan Keamanan PBB untuk mengambil langkah konkret atas tindak kekerasan dan pelanggaran Israel terhadap hukum internasional.

"Bila DK PBB gagal, maka SMU PBB harus melakukan pertemuan darurat," tuturnya.

Baca Juga: Menhub Budi Karya Sumadi Meninjau Arus Balik dan Rapid Tes di Sejumlah Titik

Selain itu, Indonesia berharap agar dalam resolusi tersebut akan terdapat elemen desakan untuk menerapkan mekanisme international protection/international presence untuk melindungi warga sipil Palestina maupun komplek masjid Al-Aqsa.***

Halaman:

Editor: Muh Romli

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x