Laporan China Sebagai Kasus Manusia Pertama Virus Flu Burung H10N3

- 1 Juni 2021, 23:42 WIB
Kota di China.
Kota di China. /Pexels/



PRIANGANTIMUTNEWS- Pada Selasa 1 Juni 2021 seorang pria berusia 41 tahun di provinsi Jiangsu, China timur. Mengatakan telah dikonfirmasi sebagai kasus manusia pertama yang terinfeksi jenis flu burung H10N3, dan sedemikian pernyataan Komisi Kesehatan Nasional China (NHC).

Pria ini merupakan Penduduk kota Zhenjiang, yang di rumah sakit pada (28/04/2021) setelah pria itu mengalami demam dan gejala lainnya, kata NHC dalam sebuah pernyataan.

Yang Didiagnosis mengidap virus flu burung H10N3 pada 28 Mei.

Baca Juga: Mengenal 13 Jenis Permainan Anak-anak Zaman Dahulu

Namun Pria tersebuta tak memberi penjelasan apapun terkait diagnose tersebut.

H10N3 merupakan jenis virus patogenik rendah, relatif lebih ringan, pada unggas dan risiko penyebarannya dalam skala besar sangat rendah, NHC menambahkan.

"Bukan virus yang sangat umum", kata Filip Claes, koordinator laboratorium regional Pusat Darurat Penyakit Hewan Lintas Batas Organisasi Pangan dan Pertanian di Kantor Regional untuk Asia dan Pasifik.

Baca Juga: Proses Migrasi Siaran Digital Dimulai dari Sekarang

Analisis pada virus tersebut apakah sama atau beda dengan virus yang lainnya. Banyak jenis flu burung yang berbeda ditemukan di China dan beberapa secara sporadis menginfeksi orang, biasanya mereka yang bekerja dengan unggas.

Tidak ada jumlah yang signifikan dari infeksi flu burung pada manusia sejak jenis H7N9.***Sumber Berita: www.channelnewsasia.com

Editor: Agus Kusnadi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x