Amerika Serikat Memasang Rudal Balisitik di Pangkalan Redsikowo Polandia

- 24 Juni 2021, 08:51 WIB
 Amerika Serikat mulai mengirimkan sistem pertahanan rudal balistiknya ke Polandia dan Republik Ceko
Amerika Serikat mulai mengirimkan sistem pertahanan rudal balistiknya ke Polandia dan Republik Ceko /Tangkapan layar Instagram @greatwarrr /

PRIANGANTIMURNEWS - Missile Defense Agency (MDA) atau Badan Pertahanan Rudal Departemen Pertahanan Amerika Serikat menyebutkan, militer AS telah mulai memasang sistem pertahanan rudal balistik Aegis Ashore di pangkalan Redzikowo, Polandia.

“Pemasangan sistem pertahanan rudal balistik Aegis Ashore di Polandia telah dimulai," katanya, dukutip priangantimurnews.com dari akun Instagram @greatwarrr Kamis 24 Juni 2021.

Katanya, Badan Pertahanan Rudal AS baru-baru ini telah mencapai tonggak penting untuk pemasangan sistem pertahanan rudal balistik dan di fasilitasnya di Redzikowo, Polandia.

Namaun Washington telah mengundurkan diri dari perjanjian "Anti-missile Defense Treaty" dengan Rusia, disertai dengan alasan perlunya mengembangkan sistem pertahanan rudal global untuk bertahan dari ancaman negara-negara jahat Iran dan Korea Utara.

"Amerika Serikat mulai mengirimkan sistem pertahanan rudal balistiknya ke Polandia dan Republik Ceko," ungkapnya.

Katanya, beberapa negara di Eropa, termasuk Polandia, Rumania, Spanyol dan Turki, setuju atas Amerika Serikat untuk menempatkan sistem pertahanan rudal balistiknya di wilayah mereka.***

 

Editor: Muh Romli

Sumber: Instagram @greatwarrr


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x