Roket Canggih Himars Kiriman AS di Ukraina Langsung Dihancurkan Rusia, Padahal Belum Sempat Digunakan

- 8 Juli 2022, 11:24 WIB
Potret roket canggih Himars yang di hancurkan pasukan Rusia /Instagram/@mnctvnews //
Potret roket canggih Himars yang di hancurkan pasukan Rusia /Instagram/@mnctvnews // /

PRIANGANTIMURNEWS- Ukraina diketahui baru-baru ini telah mendapatkan bantuan berupa roket canggih Himars yang dikirim oleh Amerika Serikat (AS). Akan tetapi naas bagi Ukraina karena roket canggih itu belum sempat digunakan sama sekali langsung dihancurkan oleh Rusia.

Dikutip dari laman instagram mnctvnews bahwa Kementerian Pertahanan Rusia pada hari Rabu tanggal 6 Juli 2023 mengatakan, bahwa tentara Moscow berhasil menghancurkan dua peluncur untuk sistem roket artileri mobilitas tinggi (Himars) yang telah dipasok dari Amerika Serikat (AS) dan para sekutunya di Kiev.

Perlu diketahui juga bahwa pasukan Rusia juga telah menghancurkan dua depot amunisi yang menyimpan roket Himars di dekat garis depan di sebuah desa samping selatan Kramatorsk Ukraina. Desa ini berada di wilayah Donetsk masih masuk negara Ukraina. Yang pada saat ini menjadi titik fokus utama operasi dari pasukan Rusia.

Baca Juga: BONGKAR KASUS SUBANG: Saksi Ini Ungkap Danu Berpura Pura Lugu ?!! Mr X Ternyata Orang Dekat!

Sementara itu Kementerian Pertahanan Rusia juga telah merilis video rekaman yang disebut-sebut menunjukkan serangan yang menghancurkan roket canggih Himars. Diberitakan dari berbagai media diketahui bahwa ukraina hanya menerima kiriman empat sistem roket Himars pada awal bulan ini saja.

Informasi ini diungkap lewat laporan dari Dewan Eropa untuk Hubungan Luar Negeri. Dan pemerintah AS sudah berjanji akan mengirimkan lagi delapan roket canggih Himars pada pertengahan bulan ini untuk mendukung Ukraina dalam melawan agresi militer.***

Editor: Galih R

Sumber: MNCTV


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x