Olimpiade 2024 Prancis Terancam Diboikot Ukraina, Bila Atlet Rusia Diizinkan Tanding

- 27 Januari 2023, 08:50 WIB
Volodymyr Zelensky ucapkan terima kasih atas keputusan Prancis untuk menyediakan tank ringan/Instagram @zelenskiy_official 
Volodymyr Zelensky ucapkan terima kasih atas keputusan Prancis untuk menyediakan tank ringan/Instagram @zelenskiy_official  /

PRIANGANTIMURNEWS - Ukraina akan mengancam melakukan aksi boikot Olimpiade 2024 yang rencananya diselenggarakan di Paris, Prancis tahun depan apabila atlet RUsia dan Belarus diikutsertakan dalam kompetisi bergengsi olahraga tersebut.

Setelah Komite Olimpiade Internasional (IOC) menyampaikan bahwa keikutsertaan atlet-atlet Rusia dan Belarus akan dipelajari kembali oleh pihaknya dalam mengambil bagian keikutsertaan di Olimpiade tersebut.

Setelah mereka dikesampingkan dari hampir sebagian besar kegiatan olahraga tahun sebelumnya, termasuk FIFA World CUP 2022 sejak invasi di Ukraina Februari tahun sebelumnya.

Baca Juga: Menempuh Jalan Terjal Berliku, Kapolres Tasikmalaya Temui Warga Terisolir di Cigalontang

Menanggapi hal tersebut, ancaman pun boikot pun akhirnya dikeluarkan oleh pihak Ukraina karena tidak terima dengan keikutsertaan Rusia dalam Olimpiade 2024 mendatang.

Sebagaimana yang ditegaskan oleh Vadym Goutzeit, Menteri Olahraga Ukraina bahwa tindakan tersebut tidak dapat diterima Ukraina.

"Situasi seperti itu tidak bisa diterima oleh negara kami," tulis Goutzeit, Jumat, 27 Januari 2024.

Baca Juga: Absen Bela Persis Solo, Cedera Serius Fabiano Harus Operasi Rekonstruksi Tendon Achilles

“Posisi kami tetap tak berubah bahwa selama perang berlanjut di Ukraina, atlet-atlet Rusia dan Belarus tak boleh mengikuti kompetisi-kompetisi internasional,” lanjutnya.

"Jika kami tidak didengar, maka saya tidak mengecualikan kemungkinan kami akan memboikot dan menolak turut serta dalam Olimpiade Paris." tulis Goutzeit dalam Facebook

Halaman:

Editor: Muh Romli

Sumber: AFP


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x