Ukraina Sambut Petinggi Uni Eropa, Pertemuan Puncak Akhirnya Terlaksana

- 3 Februari 2023, 15:46 WIB
Kedatangan Presiden Komisi Uni Eropa, Ursula von der Leyen (kiri) didampingi Presiden Ukraina, Volodymyr Zelensky (kanan) untuk membahas perang Rusia-Ukraina, keanggotaan blok barat Ukraina dan sanksi baru untuk Rusia. Kamis, 2 Februari 2023.
Kedatangan Presiden Komisi Uni Eropa, Ursula von der Leyen (kiri) didampingi Presiden Ukraina, Volodymyr Zelensky (kanan) untuk membahas perang Rusia-Ukraina, keanggotaan blok barat Ukraina dan sanksi baru untuk Rusia. Kamis, 2 Februari 2023. /

PRIANGANTIMURNEWS- Ukraina menyambut Petinggi Uni Eropa (UE) dalam pertemuan puncak di Kyiv pada Jum'at, 23 Januari 2023 setelah permintaan yang mendesak untuk bergabung ke blok barat.

Ursula von der Leyen, Presiden Komisi Eropa dilaporkan telah tiba di Kyiv menggunakan kereta api pada.

Dalam momen pertemuan tersebut selain Ursula, petinggi lain seperti Charles Michel, Ketua dari 27 pemimpin nasional UE dan beberapa senior anggota eksekutif UE.

Baca Juga: Cek Fakta : Ratusan Tentara China Masuk Indonesia Melalui Bandara, Ini yang Sebenarnya Terjadi

Membuat pertemuan tersebut terlihat seperti reuni rekan kerja internasional, namun kali ini membicarakan perang Rusia-Ukraina, membawa sanksi baru terhadap Rusia.

Serta pertemuan tersebut menunjukan suatu simbolis dukungan UE terhadap Ukraina, menjelang satu tahun peringatan pertama invasi Rusia yang terjadi pada tanggal 24 Februari

Petinggi UE bersiap untuk pertemuan puncak tersebut bersama dengan Presiden Ukraina, Volodymyr Zelensky di Kiyv.

Sebelumnya Zelensky mendesak pihak UE untuk memberlakukan lebih banyak tindakan hukuman dan sanksi terhadap Rusia, atas invasi yang dilakukannya terhadap Ukraina.

Baca Juga: Cegah Marak Isu Penculikan Anak Polda Lampung Keluarkan 5 Maklumat

Halaman:

Editor: Galih R


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x