Korban Gempa Turki-Suriah Terus Naik, Kini capai angka 20 Ribu Korban Jiwa

- 10 Februari 2023, 10:43 WIB
Fatima, salah satu relawan dari The White Helmets, mengungkapkan betapa tidak berdayanya dia ketika mengevakuasi korban di wilayah Idlib, Suriah.
Fatima, salah satu relawan dari The White Helmets, mengungkapkan betapa tidak berdayanya dia ketika mengevakuasi korban di wilayah Idlib, Suriah. /SyriaCivilDef/

PRIANGANTIMURNEWS - Korban Gempa Turki-Suriah terus meningkat dari hari ke hari. Bahkan sampai saat ini telah menyebabkan 20 ribu korban jiwa yang melayang.

Perkiraan tersebut masih akan terus meningkat, karena penyisiran puing-puing ribuan bangunan belum sepenuhnya selesai baik di Turki maupun Suriah.

Dalam laporan detailnya dikonfirmasi pada Kamis malam, 9 Februari 2023 bahwa korban jiwa Turki capai 17.406 sementara Suriah capai 3.317 korban jiwa.

Baca Juga: Peringati HPN 2023 Jurnalis Ajak Mahasiswa Buat Paket Berita

Saat ini terhitung lima hari sejak gempa Turki dahsyat tersebut mengguncang dengan kekuatan 7,8 Magnitudo dan suhu beku musim dingin.

Meski sulit menemukan korban selamat, ternyata tim evakuasi dari Provinsi Adnan, Turki berhasil mengeluarkan korban bernama Akgun Eker berusia 45 tahun.

Keajaiban terjadi padanya dalam kondisi yang sangat sempit, dimana Akgun terjebah dalam reruntuhan dan akhirnya berhasil dievakuasi hidup-hidup.

Sebelum itu, bahkan seorang anak laki-laki berusia dua tahun berhasil diselamatkan dari reruntuhan Antakya, juga anak laki-laki berusia delapan tahun di Diyarbakir.

Baca Juga: Info Harga Emas, Hari Ini Harga Emas Turun Rp7000, Jadi Rp1,026 per Gram

Halaman:

Editor: Galih Cipta Nugraha

Sumber: Al Jazeera


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x