Ukraina Kehilangan Harapan untuk Mendapatkan Jet Tempur dalam Waktu Dekat

- 13 Maret 2023, 05:36 WIB
Menteri luar negeri Ukraina Dmytro Kuleba menyampaikan Ukraina sudah tidak berharap akan mendapatkan Jet Tempur lagi dalam waktu yang dekat disampaikan pada Sabtu malam, 11 Maret 2023
Menteri luar negeri Ukraina Dmytro Kuleba menyampaikan Ukraina sudah tidak berharap akan mendapatkan Jet Tempur lagi dalam waktu yang dekat disampaikan pada Sabtu malam, 11 Maret 2023 /Anadolu /

PRIANGANTIMURNEWS - Ukraina kehilangan harapan untuk mendapatkan Jet Tempur dalam waktu yang dekat.

Hal tersebut disampaikan oleh Dmytro Kuleba, Menteri luar negeri Ukraina yang menyampaikan Kyiv sudah tidak berharap akan menerima jet tempur dalam waktu dekat.

Disebabkan karena kendala logistik dan teknis serta termasuk kendala pengadaan di negara Jerman yang telah membantu Ukraina dalam memasok tank tempur.

Baca Juga: Fakta Menarik Yang Tidak pernah Anda ketahui tentang Michelle Yeoh, Miss Malaysia dan Jackie Chan

Kuleba berpendapat bahwa tugas diplomasi untuk pengiriman jet tempur sangat sulit secara logistik dan teknis.

“Saya tidak berharap pengiriman jet tempur akan terjadi dalam waktu dekat karena ini adalah tugas yang sangat sulit secara logistik dan teknis untuk Ukraina," ujar Kuleba.

"Oleh karena itu, kami menyarankan agar pelatihan pilot Ukraina untuk mengendarai jet Barat harus dimulai sekarang," tambahnya.

"Sehingga ketika keputusan untuk menyediakan pesawat dibuat, kami tidak membuang waktu atau berbulan-bulan untuk pelatihan,” tegasnya.

Baca Juga: Pecah! Tangis Moeldoko di Pemakaman Sang Istri! Jokowi dan Ibu Iriana Ikut Meneteskan Air Mata

Halaman:

Editor: Galih Cipta Nugraha

Sumber: Anadolu


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x