Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan Bertemu Partai Komunis China, Ada Apa Gerangan?

- 6 April 2023, 10:25 WIB
Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan (kiri) bersama dengan Ketua Komisi Pembangunan dan Reformasi Nasional Tiongkok (NDRC) Zheng Shanjie (kanan). /Antara
Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan (kiri) bersama dengan Ketua Komisi Pembangunan dan Reformasi Nasional Tiongkok (NDRC) Zheng Shanjie (kanan). /Antara /

PRIANGANTIMURNEWS - Rencanakan dialog tingkat tinggi China-Indonesia, Luhut Binsar Panjaitan temui Komite Sentral Partai Komunis China (CPC) di Beijing, China.

 

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Republik Indonesia (RI) Luhut B Pandjaitan itu terbang menuju China untuk melakukan pertemuan ketiga kalinya membahas Kerjasama Dialog Tingkat Tinggi China-Indonesia.

Bersama dengan Wang Ti, Direktur Kantor Komisi Urusan Luar Negeri Komite Sentral CPC (Communist Party of China) pada hari Selasa, 4 April 2023.

Baca Juga: Luhut Geram dengan Ucapan Wisatawan Asing di Bali, Minta WNA Ditertibkan

Dalam inti pembahasan tersebut, Komite Sentral CPC China akan bekerjasama dengan Indonesia semi memperkuat koordinasi strategis yang menyeluruh serta memper dalam kerja sama.

Kerja sama tersebut meliputi: bidang politik, ekonomi, budaya, dan maritim, dan mendorong pembangunan kedua negara serta kemakmuran kawasan.

Hal tersebut disampaikan oleh Wang Yi langsung kepada Luhut yang juga menjabat sebagai anggota Biro Politik Komite Sentral CPC.

Halaman:

Editor: Muh Romli

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x