Tak Peduli Hujatan, Tiga Negara Islam Tetap Medsos Minyak ke Israel

- 3 November 2023, 18:49 WIB
Helikopter serbu Apache milik Israel membombardir Gaza, Palestina.
Helikopter serbu Apache milik Israel membombardir Gaza, Palestina. /ANTARA

PRIANGANTIMURNEWS - Di tengah konflik perang antara Palestina dan  Israel yang telah menewaska ribuan warga dan menghancurkan harta benda tidak menyurutkan  tiga negara Islam untuk memasok minyak ke Israel.

Padahal perang Palestina dan Israel itu mendapat hujatan dari berbagai negara yang dihuni oleh mayoritas Islam, termasuk ke tiga negara Islam yang memasok minyak ke Israel.

"Perang Israel masih terus eksis karena mendapatkan pasokan minyak dari tiga negara Islam,"dikutip dari Instagram @warungjurnalis Jumat 3 Oktober 2023.

Baca Juga: Memilih Mundur! Tank Israel Hancur Berkeping-keping oleh Serangan Roket Yassin105 Hamas, Begini Kronologinya

Pemasok minyak ke Israel justru dari negara-negara Islam. Itu menunjukkan bahwa yang diucapkan pemimpin, dengan apa yang terjadi di lapangan justru berbeda. 

"Bisa saja, pemimpin negara Islam mengencam Israel, tetapi di belakang mereka memiliki transaksi bisnis yang menguntungkan dengan Negara Israel,"ujarnya.

1. Turki impor minyak ke Israel, meskipun hubungan kedua negara hampir runtuh akibat operasi militer tanpa kompromi yang dilakukan Israel di Jalur Gaza. Sebagai tanggapan atas pembantaian lintas batas Hamas yang dilakukan tiga minggu lalu.

Baca Juga: Semakin Memanas: Yaman Kerahkan Tentara ke Palestina, Yordania Tarik Duta Besar di Israel

"Padahal, Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan pada akhir pekan saat Reli Besar Palestina, di Istanbul menuduh Israel sebagai penjahat perang,"ujarnya.

Meskipun ia sendiri dituduh melakukan kejahatan perang mengingat militer Turki membom wilayah yang dikuasai Kurdi di timur laut Suriah.

Halaman:

Editor: Muh Romli

Sumber: Instagram @warungjurnalis


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x