Ridwan Kamil, Berikan Apresiasi Petani Milenial Jawa Barat

- 11 Desember 2020, 09:23 WIB
Penyerahan Penghargaan oleh Kementerian Pertanian RI kepada Gubernur Jawa Barat
Penyerahan Penghargaan oleh Kementerian Pertanian RI kepada Gubernur Jawa Barat /Instagram Ridwan Kamil/10 Desember 2020./
PRIANGANTIMURNEWS- Melalui unggahan akun Instagram Ridwan Kamil atau kang Emil selaku Gubernur Jawa Barat. Sampaikan apresiasi atas piagam penghargaan yang telah diberikan Menteri Pertanian Republik Indonesia dengan Anugerah Pratama Perkebunan Republik Indonesia (APPI) award 2020.
 
Ridwan Kamil sampaikan hal program dan ajakan untuk bertani pada seluruh petani milenial yang ada di Jawa Barat.
 
 
Tinggal di desa, rejeki kota dan bisnis mendunia.
 
Wisnu Saepudin (26), anak muda di Kab Bandung Barat berpenghasilan 20 juta sebulan dengan bertani paprika di tanah 1,200 m2. Dalam caption unggahan Ridwan Kamil, Kamis, 10 Desember 2020.
 
Ridwan Kamil mengatakan, untuk seluruh petani milenial untuk siap-siap ikut program "PETANI MILENIAL JAWA BARAT," di Februari tahun depan. Tanahnya dipinjami oleh pemerintah jika tidak punya dan produknya dibeli langsung oleh pemerintah dan forum off takers. 
 
Syaratnya harus menguasai teknologi digital baik dalam produksi maupun dalam penjualannya.
 
Pasca covid, jauh dari kota menjauhkan juga dari penyakit. Namun penguasaan teknologi 4.0 akan mendekatkan kita pada peluang tidak terbatas seperti halnya ekonomi kota selama ini.
 
Gagasan ini tadi saya sampaikan di depan Menteri Pertanian saat menerima penghargaan sebagai Gubernur terbaik dalam pengelolaan dan promosi ekonomi perkebunan.
 
Hayu jadi Petani Milenial! pungkasnya***

Editor: Agus Kusnanto

Sumber: Instagram Ridwan Kamil


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x