KPK Geledah Rumah Mantan Sekdis Dinas PUPR Banjar

- 11 Desember 2020, 08:02 WIB
Petugas dari KPK saat menggeledah rumah DA mantan Sekdis Dinas PUPR Kota Banjar.
Petugas dari KPK saat menggeledah rumah DA mantan Sekdis Dinas PUPR Kota Banjar. /Pikiran Rakyat/Nurhandoko Wiyoso/

PRIANGANTIMUR NEWS - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menggeledah rumah DA mantan Sekretaris Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang, Perumahan dan Kawasan Permukiman, Kamis 12 Desember 2020

Penggeledahan dilakukan terkait dengan penyelidikan kasus dugaan korupsi proyek infrastruktur pada DPUPR PK Kota Banjar tahun anggaran 2012 -2017.

Penggeledahan ini berlangsung pada hari bersamaan dengan pemindahan tugas DA dari jabatannya Sekretaris DPUPRPKP menjadi Sekretaris Badan Perencanaan Pembangunan (Bappeda) Kota Banjar.

Baca Juga: Postingan Mine di Instagram Putri Presiden Jokowi Bikin Penasaran Netizen

Tim penyidik datang ke rumah yang berada di Kelurahan Banjar naik dua mobil warna hitam dengan nopol B. Mobil tersebut diparkir di samping rumah DA.

Kedatangan anggota tim penyidik anti Rasuah itu didampingi dua petugas dari Kepolisian Resor (Polres) Kota Banjar.

Beberapa waktu yang lalu penyidik KPK juga melakukan penggeledahan Pendopo Wali Kota Banjar, serta rekanan termasuk mantan pejabat Banjar.

Baca Juga: Tiga Anak Muda Jadi Wali Kota, Anak Pramono Anung Jadi Bupati

KPK juga beberapa kali memeriksa serta minta keterangan beberapa pejabat Kota Banjar serta rekanan  terkait dengan pengerjaan proyek infrasturktur projek infrastruktur TA 2012 – 2017 di kota paling ujung timur Provinsi Jawa Barat.

Selain itu beberapa anggota DPRD Kota banjar periode 2009 -2014. Pemeriksaan tidak hanya dilakukan di Jakarta akan tetapi juga di Bandung.

Halaman:

Editor: Ahmad Ramadan

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x