Ingin Belajar Jadi Tukang Cukur Profesional, Ikuti Aja Program Ini

- 17 Januari 2021, 21:20 WIB
JUMADI, tukang cukur pribadi Presiden Jokowi.*
JUMADI, tukang cukur pribadi Presiden Jokowi.* /WINDIYATI RETNO SUMARDIYANI/PR/

PRIANGANTIMURNEWS - Upaya untuk memulihkan perekonomian masyarakat akibat dampak Covid-19 terus dilakukan Satgas Pemulihan dan Transformasi Ekonomi Jawa Barat.

Saat ini Satgas Pemulihan dan Transformasi Ekonomi membuka sekolah cukur untuk mereka yang berminat menjadi tukang cukur profesional.


Program hasil kerjasama dengan Dinas Tenaga Kerja Jawa Barat akan ada program sekolah cukur gratis bagi pengangguran.

Baca Juga: Revitalisasi Pantai Karang Tirta Sebagai Destinasi Baru di Pangandaran


CEO Sekolah Cukur Bandung, Armor Toreador seperti dikutip Priangantimurnews dari Pikiran Rakyat membenarkan hal tersebut. Menurut Armor sekolah cukur ini adalah solusi bagi warga yang terdampak pandemi Covid-19 sehingga kehilangan pekerjaanya.


"Mereka yang kehilangan pekerjaan ini diharapkan mampu mempunyai keahlian untuk mencukur dan siap bekerja. Sehingga apabila tak memiliki modal untuk membuka tempat cukur rambut, mereka bisa menjadi tukang cukur panggilan," kata Armor disela-sela launching Sekolah Cukur Bandung pada Sabtu 16 Januari 2021, tepatnya di Gg Masjid I, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung.


Menurut Armor selain belajar mencukur pada umumnya, para siswa sekolah cukur ini akan dibekali juga teori mencukur. "Mereka juga akan diajarkan bagaimana manajeman bisnis cukur rambut, diharapkan nantinya lulusan bisa berusaha secara mandiri," katanya.

Baca Juga: Komjen Sigit Calon Kapolri Yang Banyak Didukung Berbagai pihak, Termasuk DPP KNPI


Selain itu kata Armor trainer yang ada di Sekolah Cukur Bandung merupakan trainer-trainer terbaik di bidangnya. Salah satunya bahkan sempat menjadi pelatih barbershop terbaik se Indonesia. "Salah satu trainer kami masih memegang rekor cukur cepat dengan hasil mem9uaskan hanya dalam waktu 2 menit saja," katanya.


Oleh karena itu Armor pun berharap dengan kehadiran Sekolah Cukur Bandung ini mampu membantu keadaan masyarakat di saat pandemi Covid-19 ini. "Agar masyarakat bisa tetap produktif, dan kami pun nanti akan membuka cabang di berbagai daerah di Indonesia," katanya.

Halaman:

Editor: Muh Romli

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x