Petugas Rutan Lapas Bandung Gagalkan Penyelundupan Sabu-sabu, Modus Diselipkan dalam Handuk

- 16 Maret 2021, 14:08 WIB
Petugas sedang melihat gerbang yang dijadikan sarana peredaran narkoba jenis sabu Kamis lalu, di Rutan Bandung di Jalan Jakarta, Kota Bandung pada Selasa 16 Maret 2021
Petugas sedang melihat gerbang yang dijadikan sarana peredaran narkoba jenis sabu Kamis lalu, di Rutan Bandung di Jalan Jakarta, Kota Bandung pada Selasa 16 Maret 2021 /Pikiran Rakyat/Mohammad Iqbal Maulud

PRIANGANTIMURNEWS - Petugas Rutan Kelas I Bandung berhasil menggagalkan upaya penyelundupan sabu dan obat terlarang di pagar depan rutan.

Puluhan paket kecil barang haram tersebut dimasukkan ke dalam dua bungkus rokok yang ditutupi handuk.

Pelakunya sebanyak 5 orang. Sabu-sabu tersebut diselundupkan dengan cara diselipkan di sebuah handuk yang disimpan di gerbang rumah tahanan itu.

Baca Juga: Sehabis Temui Anak dan Istrinya, Andi Sugandi Tenggelam di Sungai Cianjur


Dikutip priangantimurnews.com dari pikiran rakyat, Kepala Seksi Pelayanan Tahanan Rutan Bandung ‎Irfan Rizky Prasetyawan membenarkan telah menggagalkan penyelundupan sabu sabu, saat diwawancarai di rutan tersebut di Jalan Jakarta, Kota Bandung pada Selasa 16 Maret 2021.


‎"Jadi pelakunya ada 4 orang dari dalam rutan dan 1 lainnya berasal dari luar rutan," ucap Irfan.


Irfan memaparkan penyelundupan tersebut dilakukan pada Kamis 11 Maret 2021 lalu. "Jadi pelaku menyimpan sabu-sabu di dalam dua bungkus rokok yang disimpan dibalik pagar rutan. Rokok berisi narkoba itu diselipkan di dalam sebuah handuk," katanya.

 

Baca Juga: Jalan Ambles, Arus Lalulintas Menuju Objek Wisata Pantai Sayang Heulang Garut Lumpuh


Diketahui lanjut Irfan‎ 5 orang yang terlibat yakni Yusuf Kurnia, Aditya, Junaidi, Ai Sulaeman dan Wahyu Idris. 5 orang ini memiliki peran masing-masing. Aditya yang merupakan tahanan di Rutan Bandung berperan mengendalikan Yusuf Kurnia selaku kurir yang menyimpan sabu-sabu.

Halaman:

Editor: Muh Romli

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x