Pemda Pangandaran Menjamin Seluruh Biaya Pengobatan Putri Korban Pembacokan di Pasar Wisata

- 2 April 2021, 14:48 WIB
Kadis Kesehatan Kab Pangandaran drg. Yani Achmad Marzuki (kemeja putih) saat mengurus administrasi pengobatan Putri Yuliana Yasmine di RSHS Bandung, Jumat, 2 April 2021.
Kadis Kesehatan Kab Pangandaran drg. Yani Achmad Marzuki (kemeja putih) saat mengurus administrasi pengobatan Putri Yuliana Yasmine di RSHS Bandung, Jumat, 2 April 2021. /Dok. Pribadi/

PRIANGANTIMURNEWS- Kelima korban pembacokan masih menjalani perawatan secara intensif di rumah sakit.

Kelima nya merupakan korban aksi kebrutalan Karim (52) yang tewas terkena timah panas oleh polisi usai menjalankan aksinya dengan membacok lima korban dan membakar 4 kios di blok A Pasar Wisata Pangandaran Jawa Barat pada Rabu, 31 Maret 2021 lalu. Kemudian jasad pelaku dikebumikan dikampung halamannya di Banjaranyar Kab Ciamis.

Dari kelima korban, empat korban dirawat masih dirawat di RSU Pandega Kab Pangandaran, sementara satu korban yang bernama Putri Yuliana Yasmine (4) dirujuk ke RSHS Bandung karena mengalami luka yang sangat serius pada bagian muka.

Baca Juga: Zakiah Termasuk Mahasiswa Cerdas, IPK Tiap Semester 3,2 Poin

Putri Yuliana Yasmine merupakan putri dari Yusuf Nurdin warga Dusun Parigi RT 01 RW.02 Desa Parigi, Kec. Parigi Kab Pangandaran.

Kepala Dinas Kesehatan Kab Pangandaran drg. Yani Achmad Marzuki mengatakan, ada 5 korban pembacokan yang sedang dirawat di rumah sakit, yang empat dirawat di RSU Pandega kondisinya mulai membaik, sedangkan satu korban dirujuk ke RSHS Bandung dan mendapat banyak jahitan pada bagian muka akibat terkena sabetan benda tajam.

"Kondisi Putri sudah mulai membaik, hanya saja harus dilakukan operasi mulut, karena ada bagian tulang rahang yang patah, termasuk mereposisi atau mengembalikan wajahnya seperti semula," kata Yani melalui telepon, Jumat, 2 April 2021.

Baca Juga: Ashanty dan Anang Hermansyah Rilis Sebuah Lagu untuk Aurel dan Atta Halilintar Jelang Pernikahannya

Bahkan kata Yani, kedatangannya ke RSHS selain menengok kondisi korban juga sedang mengurus administrasi untuk perawatan korban Putri Yuliana Yasmine (4) di RSHS Bandung.

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x