Gawat Nih, Pengguna Narkoba Jabar Paling Tinggi, Kelompok Milenial Paling Rentan

- 2 April 2021, 11:05 WIB
Ilustrasi narkoba.
Ilustrasi narkoba. /Pixabay

PRIANGANTIMURNEWS – Provinsi Jawa Barat merupakan daerah tertinggi pengguna narkoba selama masa pandemi Covid 19.

Hal itu sesuai dengan data yang disampaikan Badan Narkotika Nasional (BNN). Bahwa Jawa Barat sebagai provinsi pengguna narkoba paling tinggi ketimbang provinsi lain. Terbukti penangkapan pengguna narkoba di Jabar paling banyak dari daerah lain.


Dikutip priangantimurnews.com dari Pikiran Rakyat, Direktur Informasi dan Komunikasi Politik, Hukum dan Keamanan Kementerian Komunikasi dan Informatika Bambang Gunawan menilai kelompok milenial dan remaja memang merupakan kelompok paling rentan menjadi  penyalahguna narkoba. 

Baca Juga: Layanan dan Fitur Microsoft 365 Berada Dalam Masalah, Microsoft Gegas Menyelidikinya


Kelompok ini, menurutnya paling rentan terpengaruh oleh berbagai hal negatif, termasuk pengaruh narkoba yang hanya akan merusak generasi bangsa. 


“Kami (Kominfo) membantu BNN dalam penanganan penyalahgunaan narkoba. Kalau BNN dari sisi penindakan, kami membantu dari sisi pencegahan lewat sosialisasi bahaya narkoba. Salah satunya melalui agenda Bela Negara yang salah satu bentuknya adalah mendorong generasi muda untuk aktif berkarya,” ujar Gunawan dalam keterangan tertulisnya, Jumat 2 April 2021.


Gunawan melanjutkan, apabila anak muda disibukkan dengan kegiatan-kegiatan positif, seperti ngevlog, menciptakan konten-konten kreatif, atau kegiatan sejenisnya, secara otomatis akan menjauhkan mereka dari keinginan mencoba-coba narkoba. 

Baca Juga: Erling Haaland dan Ayahnya Tiba di Barcelona dan Bertemu Joan Laporta


Kominfo juga berupaya menciptakan kegiatan-kegiatan secara massal untuk menggugah rasa Bela Negara di kalangan muda serta bahaya narkoba.


Menginternalisasikan nilai-nilai Pancasila ke anak muda, menurut Gunawan cara paling mudahnya adalah dengan memanfaatkan kemajuan teknologi agar anak muda tertarik. 

Halaman:

Editor: Muh Romli

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x